Latest News
Senin, 12 Juni 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Gelar Ibadah Syukur Setahun Kepemimpinan di Pulau Kahakitang

SANGIHE, FokuslineNews.com -  Setahun masa kepemimpinan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan, merayakan ibadah syukuran bersama masyarakat di Pulau Kahakitang Kecamatan Tatoareng.

Acara syukuran ini digelar di gedung Gereja GMIST Imanuel Behongang, yang langsung dipimpin Ketua Sinode GMIST Pdt. Welman Boba MTh,  Senin (12/6/2023).

Dalam sambutannya, dr Rinny Tamuntuan mengakui, dirinya merasa kuat dan mampu melaksanakan tugas berkat penyertaan Tuhan dan dukungan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat pengawas, pejabat fungsional yang semuanya bisa bekerja sama dengan baik.

"Saya tidak sendiri dalam menjalankan tugas, yang pertama ada Tuhan Yesus yang setiap detik bersama saya, kemudian ada pimpinan OPD bersama jajaran yang selalu bekerja sama," Ungkap Bupati Pertama Perempuan di Sangihe.

Dia juga tak lupa menyentil peran Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen sebagai orang yang paling dekat denganya, turut memberi penguatan dan motivasi.

"Peran mantan pacar saya pak Ketua DPRD Sulut yang selalu memberi penguatan dan motivasi, juga selalu ditemani teman-teman tim doa yang turut menguatkan saya dalam melaksanakan tugas selama setahun ini," Lanjut Tamuntuan.

Diakui pula Bupati Perempuan berparas cantik ini, tidak mudah mengemban tugas Pj. Bupati di wilayah kepulauan yang penuh dengan tantangan, apalagi ketika bertugas di Sangihe, Tamuntuan mengakui dirinya jauh dari keluarga, dimana sang suami selaku ketua DPRD Sulut dan anak-anak yang sedang kuliah lebih banyak waktu di Manado.

"Namun karena saya selalu menghadapi pekerjaan dengan senang hati, saya enjoy saja meski penuh dengan tantangan yang tidak pernah terbayangkan di wilayah lautan seperti ini," Tukasnya.

Disela-sela acara, Tamuntuan bersama Ketua DPRD Sulut turut menyerahkan bantuan bagi warga setempat diantaranya, beras cadangan pangan, keperluan anak sekolah serta tambahan makanan ibu hamil dan bayi.

Turut hadir dalam acara, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Muhammad Bayu Pranoto SH MTr Hanla MM CTMP, Kapolres Sangihe  AKBP Dhana Ananda Syahputra SH.SIK, Wakil Ketua DPRD Sangihe, Ferdy Sondakh bersama Legislator Benhur Takasihaeng, Demsy Sumendap dan Roy Tampi, para Asisten dan pimpinan OPD serta warga GMIST Jemaat Imanuel Kahakitang.

 (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Gelar Ibadah Syukur Setahun Kepemimpinan di Pulau Kahakitang Rating: 5 Reviewed By: admin