Latest News
Kamis, 29 Juni 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Serakan Bantuan Kepada 123 KPM di Kampung Lebo

SANGIHE, FokuslineNews.com - Penjabat Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan menyerahkan bantuan Ketahanan pangan di wilayah kecamatan Manganitu khususnya kepada 123 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di kampung Lebo.

Penyerahan bantuan tersebut di serahkan secara simbolis oleh penjabat Bupati Kepulauan Sangihe kepada 4 orang keluarga penerima manfaat pada hari Rabu (28/6/2023) bertempat di kantor Kapitalaung kampung Lebo.

Sebelum penyerahan kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Pj. Tamuntuan menyampaikan arahan kepada 123 keluarga penerima manfaat.

"Bantuan Ketahangan pangan ini kerjasama antara Bulog dengan ketahangan pangan atau Badan pangan nasional, dan juga kementrian sosial,"ucap Tamuntuan.

Dan bapak ibu yang masuk didalam DTKS tentunya sebagai penerima bantuan.

"Jadi keluarga penerima bantuan program PKH juga menerima bantuan beras dari badan pangan nasional. Jadi, bersyukur untuk bapak ibu sekalian,"ujarnya.

Kemudian Tamuntuan memberikan sedikit masukan kepada Kapitalaung terkait warga masyarakat yang notabene masih miskin ekstrim. jika masih Adakah masyarakat yang miskin tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk didalam data DTKS dan juga belum terakomodir di data BLT.

"Ini menjadi perhatian yang harus betul - betul focus untuk keluarga masyarakat yang memang betul - betul miskin, dan yang tidak masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial, hal itu harus selalu diperhatikan di bantu lewat anggaran dana desa,"bebernya.

karena itu diharapkan di tahun 2024 sudah tidak ada lagi masyarakat yang dianggap masyarakat miskinan ekstrim.

"jadi harus memang betul - betul dalam satu hari hanya sekali makan. Kemudian tidak ada mata pencaharian, tidak bisa membeli pakaian serta tidak bisa kemana - mana karena makan pun dalam sehari hanya sekali. dan mungkin juga tempat tinggalnya tidak layak untuk dihuni. Nah ini yang masuk dalam data kemiskinan ekstrim,"ungkap Tamuntuan.

Semntara itu Kapitalaung kampung Lebo Samson Yusak Muli menyampaikan banyak terimakasih kepada Badan pangan nasional dan kepada pemkab Sangihe, khususnya penjabat Bupati Sangihe yang sudah membantu warga masyarakat kampung Lebo.

"Tentunya atas nama pemerintah kampung Lebo dan pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada badan pangan nasional yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kampung Lebo lewat dinas sosial provinsi dan pemerintah kabupaten Sangihe. Sekali lagi saya sangat - sangat berterima kasih. Kuncinya.

(dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Serakan Bantuan Kepada 123 KPM di Kampung Lebo Rating: 5 Reviewed By: admin