Latest News
Selasa, 27 Juni 2023
Dilihat 0 kali

Walikota Bitung Pacu Aplikasi Digital Tingkatkan Strategy penjualan Ekonomi Meningkat

Bitung, FokuslineNews.com -- Guna mendorong Digitalisasi UMKM Kota Bitung, Pemerintah Kota Bitung melakukan kerjasama dengan PT. Telkom Indonesia, Rumah BUMN Telkom yang bertempat di Ruang S. H, Sarundajang, kantor walikota bitung. (Selasa 27/06/2023).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) oleh Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM (Pemerintah Kota Bitung) dengan GM Witel Sulut Malut (PT.Telkom) dalam kegiatan Launching Digitalisasi 1001 UMKM Kota Bitung.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM  menyampaikan katanya, "Mari kita memanfaatkan kesempatan ini dan jangan disia-siakan mereka (PT. Telkom) adalah pakar dalam dunia digitalisasi," Singkatnya.

Tambah Wali Kota Bitung lagi, "Dalam Dunia Digital apalagi menyangkut dengan Digital Market, Kepercayaan adalah Hal yang paling utama dan itu harus dibiasakan. Pahamilah dengan baik, apa saja yang menjadi bagian dari aplikasi digital, serta strategy penjualanya sehingga ekonomi kita bisa meningkat. Kami menyambut gembira terlaksananya kerjasama ini, sejalan dengan program Pemerintah menjadikan Kota Bitung sebagai Kota Digital.

Rumah BUMN merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN sebagai wadah bimbingan dan pelatihan para entrepreneur dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Program ini membantu para pelaku bisnis, seperti cara meningkatkan kualitas standarisasi produk dan pemanfaatan digital dalam pengembangan usaha seperti memanfaatkan situs e-commerce sebagai etalase online produk-produk UMKM.

Selanjutnya, dalam kegiatan ini pula dilakukan pengenalan Aplikasi PT. Telkom untuk Digitalisasi UMKM kepada para pelaku UMKM Kota Bitung.
 

(Ferry Mamangkey)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Walikota Bitung Pacu Aplikasi Digital Tingkatkan Strategy penjualan Ekonomi Meningkat Rating: 5 Reviewed By: admin