Latest News
Rabu, 26 Juli 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Joune Ganda SE MAP MM MSi Mengikuti Sekaligus Melakukan Penandatanganan Prasasti Air Bersih di Desa Teep

Minut, FokuslineNews - Peresmian  fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal Tahun 2023, dan pencanangan percepatan penurunan stunting oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang dilakukan serentak secara virtual se-Indonesia, Selasa (25/7/2023).

Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Dandim 1310/Bitung Letkol Arm, Yoki Efriandi Gumay, M.Han bersama Bupati Joune Ganda SE MAP MM MSi mengikuti sekaligus melakukan penandatanganan prasasti air bersih di Desa Teep, Kecamatan Talawaan.

Dandim 1310 Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, dalam sambutannya Ini merupakan inovasi pengadaan sarana prasarana air bersih oleh TNI Angkatan Darat (AD), yang saat ini hampir meliputi seluruh wilayah Kodim angkatan darat di Indonesia.Yoki berharap dengan adanya fasilitas ini masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Ini merupakan inovasi TNI Angkatan Darat untuk pengadaan fasilitas air bersih. Semoga adanya fasilitas air bersih di sini dapat bermanfaat bagi penduduk desa Teep,” ungkap Dandim.

Kegiatan peresmian ini juga dirangkaikan dengan penanganan percepatan penurunan stunting, sebagai wujud komitmen Kodim dalam membantu Pemerintah Kabupaten Minut.Dibeberkannya, kegiatan ini terlaksana karena kolaborasi Pemkab, BUMN, Imigrasi, serta PT MSM.

“Peresmian ini terwujud karena kerja sama dengan BNI, Imigrasi dalam melakukan penanganan percepatan penurunan Stunting. Ada yang sempat kami ukur di wilayah Tandurusa Bitung, dalam satu Minggu ketambahan 1 centimeter. Ini wujud kehadiran kami dalam penanganan stunting.
Semoga generasi kita 20 tahun ke depan, punya postur tubuh yang tinggi. Terima kasih kepada teman-teman yang membantu. PT MSM juga Kumtua serta semua pihak yang telah membantu kami. Ini juga perwujudan dari kami pihak Kodim dalam membantu Pemerintah Kabupaten Minut,” tandasnya.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, TNI Kodim Bitung sangat luar biasa.

“Saya meninjau pompa air, ternyata konsepnya tidak menggunakan biaya listrik atau bahan bakar lainnya. Tinggal satu yang menjadi komitmen. Pompa ini harus dirawat sebaik-baiknya, harus dijaga kebersihannya. Kami pemerintah kabupaten Minahasa Utara sangat berterimakasih kepada TNI AD Kodim Bitung.
Ini bisa menjadi inspirasi bagi desa lain yang membutuhkan air. Kami Pemkab akan terus membantu, berkolaborasi dengan TNI. Yang tidak kalah pentingnya saat ini adalah proses penanganan stunting. Ini luar biasa ya,” ujar JG.

Kesempatan itu Bupati Joune Ganda, Dandim Yoki Efriandi Gumay dan ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong menyerahkan bantuan nutrisi tambahan kepada anak-anak stunting.

Turut hadir, Ketua DPRD Deny Lolong, Kapolres Dandung Putut Wibowo SIK SH MH, Kasdim Mayor Novri Pratasik, Mayor Inf Mustafa Umboh, Kekan Imigrasi Bitung Rian Yang Setiawan, Asisten III Setda Rivino Dondokambey, para Kepala Dinas, Perwakilan Imigrasi, Danramil, Camat Talawaan Alexander Warbung, Hukumtua se-Kecamatan Talawaan dan Undangan, Direktur PDAM Minahasa Utara Roland Maringka.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Joune Ganda SE MAP MM MSi Mengikuti Sekaligus Melakukan Penandatanganan Prasasti Air Bersih di Desa Teep Rating: 5 Reviewed By: admin