Latest News
Senin, 31 Juli 2023
Dilihat 0 kali

ETPD Semester I Capai 96,5 %, Minahasa Utara Peringkat Satu se Sulut

Minut, FokuslineNews - Upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda SE, MAP, MM, Msi dalam berinovasi dan mendorong implementasi digitalisasi dalam sistim pembayaran terus memperlihatkan kemajuan yang sangat signifikan.

Hal itu terbukti dimana Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Kabupaten Minahasa Utara semester satu tahun 2023 berada di posisi teratas se Provinsi Sulawesi Utara.

" Saat ini indeks ETPD sudah berada pada tahap digital dan mengalami kenaikan yang membanggakan dari peringkat dua di tahun 2022 naik menjadi peringkat pertama di semester satu tahun 2023." Kata Bupati Joune Ganda kepada media ini, Selasa(1/8).

Dia menjelaskan, data dan angka tersebut didapatkan berdasarkan penilaian satuan tugas percepatwn dan perluasan digitalisasi daerah (satgas P2DD) Pusat yang diketuai oleh Kemenko Perekonomian RI  dan Bank Indonesia.

Dikatakannya, Berdasarkan memorandum dari Bank Indonesia no 25/349/DPSP/M.01/B perihal Perkembangan Elektronifikasi ETPD Semester Satu Tahun 2023 disebutkan kalau IETPD Kabupaten Minahasa Utara berada di posisi teratas dengan nilai 96,5%.

" Salah satu indikator atau pemicu hingga mencapai angkat tertinggi di Sulut, adanya inovasi pengelolaan pajak secara digital" ujar Bupati Joune Ganda yang juga selaku ketua Tim TP2DD Kabupaten Minut.

Untuk itu ujar Bupati JG sapaan akrabnya, meski kita telah berada pada posisi teratas se-Sulut untuk periode semester 1 tahun 2023 ini, dia berharap dan sangat optimis pada semester 2 ini capaian itu akan dipertahankan bahkan ditingkatkan.

" Jika seluruh OPD bekerja keras dan bekerja sama melaksanakan inovasi dan memaksimalkan kinerja, maka saya optimis pada semester 2 tahun 2023 ini Minut akan tetap berada pada posisi teratas dalam capaian Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah." Ujar Bupati Joune Ganda sambil berterima kasih atas tingginya kesadaran masyarakat yang sudah berperan aktif dalam melakukan pembayaran pajak melalui kanal- kanal pembayaran digital yang telah disediakan oleh pemerintah.

Bupati Joune Ganda juga berharap Kedepannya agar kesadaran masyarakat dalam membayar pajak lewat kanal digital akan semakin meningkat, sehingga Kabupaten Minahasa Utara bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam melakukan pengelolaan dan pembayaran pajak daerah.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: ETPD Semester I Capai 96,5 %, Minahasa Utara Peringkat Satu se Sulut Rating: 5 Reviewed By: admin