Latest News
Rabu, 26 Juli 2023
Dilihat 0 kali

Kodim 1310/Bitung Gelar Tradisi Penerimaan Personel Baru, Pelepasan Personel Pindah Satuan dan Purna Tugas

BITUNG, FokuslineNews - Kodim 1310/Bitung menggelar acara tradisi penerimaan personel baru, pelepasan personel pindah satuan dan purna tugas. Acara digelar di ruang Pancasila Makodim 1310/Bitung, Jl.. Babe Palar Kel. Madidir Unet Kec. Madidir Kota Bitung, Rabu  (26/07/2023).

Bertindak sebagai pimpinan acara, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., dan Perwira acara Danramil 1310-01/Bitung Kapten Inf Fredrik Liwutang, dihadiri Perwira Staf, Danramil jajaran, perwakilan Bintara, Tamtama dan Ketua Persit KCK Cabang LXII Dim 1310 Ny. Yoki Efriandi beserta Pengurus Persit.

Sebanyak 14 Personel terlibat dalam acara tradisi, masing-masing; Personel pindah satuan, Kapten Chb Albert Lengkoan, Lettu Inf Maksiur Maarisi dan Lettu Inf Joury J. Tumembouw; Personel masuk satuan, Mayor Inf Nofri Albert Pratasik, S.I.P., Mayor Inf Muslijan, Lettu Kav Aldewik Gansa, Letda Inf  S. Andaria, Letda Inf Lucas Lahama, Letda Inf Yakob Yudas, Serma Fransco, Sertu Triana dan Serda Tisman; Sedangkan Personel purna tugas Serma Jemmy Nangkoda dan Sertu Maaksani Makikama.

Dandim 1310/Bitung Letnan Kolonel Yoki Efriandi, M.Han., dalam sambutannya mengatakan, pindah satuan merupakan hal biasa terjadi di lingkungan TNI AD sebagai upaya pembinaan dan penyegaran untuk meningkatkan kinerja organisasi sekaligus menambah pengalaman dan memperluas wawasan prajurit.
“Setelah di satuan baru, manfaatkan pengetahuan yang sudah diperoleh selama berdinas di Kodim 1310/Bitung, karena tantangan tugas kedepan akan semakin berat dan kompleks,” ujarnya.

Lanjutnya, kepada personel baru yang bertugas di jajaran Kodim 1310/Bitung, Dandim menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung. Dandim berharap kehadiran personel baru ini memberikan semangat baru pada setiap bidang tugas. Bagi Perwira yang masuk satuan, saya harapkan bisa menunjukan kinerja yang terbaik bagi Kodim 1310/Bitung yang kita cintai. “Semua jabatan memiliki peranan masing-masing maka mari kita tunjukan kinerja yang terbaik untuk satuan kita. Semoga dengan hadirnya personel baru di satuan Kodim 1310/Bitung, bisa memberi suasana yang baru dan terobosan untuk membangun satuan,” harap Dandim.

Kepada prajurit purna tugas, Dandim Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., memberikan ucapan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai prajurit TNI AD selama bertugas di Kodim 1310/Bitung. Tanamkan jiwa prajurit di dalam hati yang patuh pada aturan, santun dalam berprilaku serta dapat menjadi contoh teladan, disiplin serta panutan bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggal.
“Saya ucapkan selamat menikmati masa pensiun semoga sehat selalu dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Himbauan saya, tolong jaga nama baik TNI di mata masyarakat,” tutup Dandim.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kodim 1310/Bitung Gelar Tradisi Penerimaan Personel Baru, Pelepasan Personel Pindah Satuan dan Purna Tugas Rating: 5 Reviewed By: admin