Latest News
Senin, 03 Juli 2023
Dilihat 0 kali

Pemerintah Desa Talawaan Melaksanakan Kegiatan Rapat Perdana Bulan Juli Terkait Kamtibmas

Minut, FokuslineNews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Bupati Joune J E Ganda. SE, MAP, MM, MSi dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong. SH, MH. Lewat Pemerintah Desa Talawaan Kecamatan Talawaan melaksanan kegiatan rutin, Senin (3/7/2023).

Sebelum kegiatan rapat dimulai, diawali dengan ibadah bersama Hukum tua Desa Talawaan dan jajarannya.

Hukum tua Desa Talawaan Recky Sumampouw setelah selesai ibadah selanjutnya rapat dimulai dengan agenda membahas terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kalau sebelumnya sudah di hadiri dari pihak TNI, Polri dan selanjutnya pemerintah desa Talawaan.


Sumampouw saat rapat mengutarakan, rencana untuk menjaga keamanan untuk itu perlu melibatkan masyarakat dengan membuat regu untuk melakukan pergantian jaga.

"Jaga malam yang akan di laksanakan pemerintah dan linmas juga melibatkan masyarakat dan di bagi per jaga dengan berjumlah delapan personil pemerintah,linmas dan masyarakat. Dan rencananya kegiatan akan di laksanakan mulai hari Rabu jam 10 sampai selesai secara bergantian," ujarnya.

lanjutnya, ini untuk mengantisipasi akan tindakan kriminal yang dapat merugikan masyarakat.


"Dengan mengantisipasi maraknya kejadian kejahatan dan keamanan serta kenyamana masyarakat karena belakangan ini sering terjadi kejahatan, pencurian bahkan sampai firal di medsos," katanya.

Lanjut dikatakannya, Sumampouw mengajak kepada masyarakat agar saling bergotong royong, bersama sama membantu dan menjaga agar dilingkungan masing masing nyaman.

"Saya sebagai pemerintah hukum tua mari sama-sama bahu membahu dengan melibatkan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban untuk kita semua," tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, Hukum tua Recky Sumampouw, tak lupa menyalurkan bantuan rutin setiap bulan kepada pelayan gereja semenjak dirinya menjabat sebagai Hukum tua Desa Talawaan.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemerintah Desa Talawaan Melaksanakan Kegiatan Rapat Perdana Bulan Juli Terkait Kamtibmas Rating: 5 Reviewed By: admin