Latest News
Jumat, 21 Juli 2023
Dilihat 0 kali

Penerimaan ASN-PPPK Tetap Mengacu Pada Kuota Yang Diberikan Pemerintah Pusat

 


Minahasa, Fokuslinenews.com - Untuk penerimaan ASN lewat rekrutmen CPNS atau PPPK kita tetap mengacu pada kuota yang akan diberikan pemerintah pusat, demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs Moudy Pangerapan MAP.

"Tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa membutuhkan 1.348 Abdi Negara 

disebabkan banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Minahasa akan Purna Tugas, yakni sebanyak 255 orang, namun untuk kebutuhan akan mengacu pada kuota dari pemerintah pusat," tuturnya.

Dengan kurangnya ASN, Pemkab Minahasa masih membutuhkan tambahan pegawai lewat rekturtmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, berdasarkan data yang ada jajaran Pemkab Minahasa masih membutuhkan tambahan abdi negara.

"Di tahun ini ada 1.348 ASN yang masih perlu direkrut," kata Pengerapan, Rabu (20/7/2023) kemarin.

Lanjutnya, terdata 255 ASN Minahasa terdata masuk purna tugas atau pensiun di tahun ini. Namun, untuk penerimaan ASN tetap mengacu pada kuota yang nanti diberikan pemerintah pusat. 

Sekarang ini, kata Pangerapan, permintaan sudah dikirim. Namun, belum ada petunjuk berapa kuota yang bakal diberikan. 

"Intinya kita masih menunggu, berapa kuota yang akan diberikan untuk Pemkab Minahasa nanti,"tandasnya.  (*/Prokla)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Penerimaan ASN-PPPK Tetap Mengacu Pada Kuota Yang Diberikan Pemerintah Pusat Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas