Latest News
Senin, 10 Juli 2023
Dilihat 0 kali

Rayakan HUT ke 111 GMIST Jemaat Calvari Lelipang, Tamuntuan: Pemerintah Selalu Hadir Ditengah Masyarakat Dan Jemaat


SANGIHE,  Fokuslinenews - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr.Rinny Tamuntuan menghadiri ucapan syukur hari ulang Tahuna (HUT) ke 111 GMIST Jemaat Calvari Leilipang. Minggu (9/7/223)


"Tentunya di usia yang ke 111 saat ini jika dibandingkan dengan usia manusia sudah cukup tua dari lansia karena sudah lebih dari satu abad," kata Tamuntuan.


Menurut Tamuntuan, jika usia jemaat ini semakin tua bisa semakin meningkatkan iman kepercayaan jemaat Calvari Lelipang.


"Tentunya suka dan duka yang sudah teralami oleh GMIST jemaat calvari Lelipang, namun inilah suka dan duka tentunya sudah terlewati tahun demi tahun, sehingga pada akhirnya  saat ini dapat menikmati hari ulang tahun (HUT) yang ke 111 tahun. Pemerintah selalu hadir ditengah - tengah warga masyarakat dan jemaat yang ada di kabupaten kepulauan Sangihe. Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada GMIST jemaat Calvari Lelipang dimana dekorasi disore hari ini didalam gereja, tentunya juga sangat mendukung seluruh program - program pemerintah," ujar Tamuntuan


"Jadi pemerintah Kabupaten Sangihe yang tahun lalu sudah mencanangkan untuk program yang memang betul - betul menyentuh masyarakat khususnya pada kelompok tani, yakni program Mahie mesuang (Mari menanam). Jadi program ini pada tahun lalu sudah dicanangkan baik kerjasama dengan lembaga - lembaga keagamaan, dan mulai dari anak - anak sekolah diajarkan untuk belajar menanam serta orang tua lewat PKK mulai dari Kabupaten, kecamatan sampai ditingkat desa,"bebernya.


Kemudian Tamuntuan juga menambahkan selain program mahie mesuang, budaya seni masamper yang ada di kabupaten Sangihe sudah ditetapkan pada tahun 2022 dari kementrian hukum dan ham kemarin bahwa selain masamper, juga empat Wayer dan beberapa alat musik yang sudah ditetapkan.


"Dan pada tanggal 18 Agustus tahun 2022 itu sudah ditetapkan menjadi hari masamper bagi kabupaten kepulauan Sangihe. Tentunya di tanggal 18 Agustus tahun 2023 ini kita akan memperingati yang pertama untuk hari masamper yang ada di kabupaten kepulauan Sangihe. Dan ini sangatlah penting karena ini adalah budaya dari kabupaten kepulauan Sangihe. Agar jangan sampai ada dari daerah lain yang sudah mengambil hak yang sebenarnya kabupaten kepulauan Sangihe yang dari awal,"ungkap Tamuntuan.


Lebih lanjut, Sekali lagi atas nama pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe mengucapkan selamat bersukacita bagi GMIST jemaat Calvari Lelipang yang ke 111 tahun. Dan atas nama keluarga Silangen Tamuntuan juga mengucapkan selamat merayakan hari ulang tahun, sekalian memberikan sampul diakonia bagi panitia kegiatan yang diterima langsung oleh ketua panitia kegiatan HUT GMIS Jemaat Calvari Lelipang. Hadir mengikuti acara, Penjabat Bupati Sangihe, dr.Rinny Tamuntuan, anggota DPRD Sangihe Demsy Sumendap, Stafkhusus Bupati, sekertaris kecamatan Tamako, direktur RSUD Liung Kendahe Tahuna dr.Aprikonus D Loris, Kadis Perijinan, Ketua Sinode, ketua Resor Tamako, Danramil 1303-03/Tamako,  pendeta serta seluruh tamu undangan (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rayakan HUT ke 111 GMIST Jemaat Calvari Lelipang, Tamuntuan: Pemerintah Selalu Hadir Ditengah Masyarakat Dan Jemaat Rating: 5 Reviewed By: admin