Latest News
Rabu, 12 Juli 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Buka Giat Pembinaan Anggota Satlinmas


SANGIHE, FokuslineNews - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan (RST) menghadiri sekaligus membuka kegiatan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Rabu, (12\07\2023) di aula Kantor Camat Tahuna Timur.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat Satpol-PP Provinsi Sulawesi Utara, Satpol-PP Kepulauan Sangihe Camat dan Lurah se Tahuna Timur dan para Satlinmas.


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan soal kembali dibentuknya pos Kamling dimana kehadiran pos Kamling harus di dukung oleh komponen Satpol-PP yang hari ini memberikan pelatihan bagi Satuan Perlindungan masyarakat (Satlinmas).Hal tersebut menurut Bupati adalah langkah baik untuk menciptakan suasana aman kondusif di masyarakat apalagi menghadapi tahun politik, dimana gesekan sosial bisa menjadi pemicu terjadinya konflik, sehingga pentingnya pengamanan swadaya masyarakat berupa hadirnya Satlinmas.


“Ini merupakan kegiatan positif, dalam rangka mempersiapkan Satlinmas sehingga ada pengamanan yang secara swadaya lahir dari masyarakat untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, jadi Kami mengapresiasi upaya Satpol-PP untuk memberikan materi pemberdayaan Satlinmas” ujar Bupati.Tak hanya itu, Bupati mendorong Satlinmas agar mengambil peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat selain itu lanjut Bupati, Satlinmas juga bisa bekerjasama dengan pihak aparat TNI\Polri untuk menciptakan suasana aman kondusif di masyarakat.Usai dibukanya kegiatan oleh Bupati, kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian materi kepada peserta oleh Satpol-PP Provinsi maupun Satpol-PP Kepulauan Sangihe.


Dikson Salensehe, salah satu peserta Satlinmas menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut memberi banyak pengetahuan sehingga dalam melaksanakan kegiatan pengamanan di masyarakat sudah ada bekal pengetahuan. “Kegiatan ini sangat membantu kami dalam memahami tugas dan pekerjaan kami” kuncinya. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Buka Giat Pembinaan Anggota Satlinmas Rating: 5 Reviewed By: admin