Latest News
Rabu, 26 Juli 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Buka Sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang

SANGIHE, FokuslineNews -  Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Samgihe secara resmi membuka sosialisasi pencegahan dan penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), giat tersebut dilaksanakan di SMK 1 Tahuna (26/7/23)

" kegiatan yang dilaksanakan dapat menjadi langkah awal untuk selalu berkolaborasi dan berkoordinasi dalam melindungi serta memberikan hak korban dan saksi dalam penegakan hukum. Perdagangan orang merupakan bentuk modern dari perbudakan manusia, dimana perempuan dan anak paling banyak menjadi korbannya," kata Tamuntuan

Tamuntuan menambahkan modus yang dilakukan dalam tindak perdagangan orang melalui perekrutan yang menjebak dan menjerumuskan yang dapat memegang kendali atas korban.

"Begitu tingginya angka tindak pidana perdagangan orang saat ini untuk pemberentasan memerlukan kerja sama yang harmonis dan sinergis dari berbagai pihak yang mencakup sinergitas kegiatan," ujarnya.

Tamuntuan menjelaskan semangat kerjasama yang sinergis dan harmonis harus diperkuat agar memiliki pemahaman dan kesamaan persepsi dalam melakukan pencegahan TPPO disekitar. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Buka Sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang Rating: 5 Reviewed By: admin