Latest News
Jumat, 11 Agustus 2023
Dilihat 0 kali

Adriana Dondokambey Minta Masyarakat Desa Kinunang Kembangkan Potensi UMKM Sambut Turis Asing


Minut, FokuslineNews -- Anggota DPR-RI Adriana Charlotte Dondokambey temu kangen bersama masyarakat Desa Kinunang, Likupang Timur, Minahasa Utara (Minut), Jumat (11/8/2023).

Kedatangan Komisi X DPR-RI di Balai Desa Kinunang disambut antusias ratusan warga.

Pada kesempatan tersebut, Adriana berterima kasih kepada seluruh warga.

Pasalnya, nama Adriana Dondokambey pada pemilihan umum tahun 2019 di Desa Kinunang capai hingga 99%.

Kini Desa Kinunang mengalami perkembangan yang signifikan. Pembangunan infrastruktur sangat membantu masyarakat.

Sambil bersenda gurau, Adriana mengingat masa-masa pertama kali ia mengunjungi Desa Kinunang.

"Dulu kalau datang ke tempat ini, kita di sambut dengan jalan yang berlubang, tapi kini nyaman banget datang ke tempat ini," ungkap Adriana, didampingi istri tercinta Wakil Bupati Minut, Kristi Karla Lotulung Arina.

Menjadi salah satu desa yang termasuk dalam Daerah Pariwisata Super Prioritas, Adriana mengajak masyarakat untuk belajar bahasa Inggris.

"Kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut para turis asing yang datang kesini, minimal kita bisa menguasai bahasa inggris," harap Adriana.

Katanya, kita berkaca dari Pulau Bali, salah satu daerah yang sudah terkenal di seluruh dunia.

"Masyarakat di sana banyak yang sudah belajar bahasa inggris, namun tidak hanya itu, kita masih bisa mengembangkan potensi yang ada seperti UMKM baik itu pembuatan souvenir maupun makanan ciri khas daerah," kata Adriana.

Meski begitu bagi Adriana, keindahan yang dimiliki Likupang bisa menyaingi Pulau Bali.

"Likupang ini kaya akan kekayaan alam, kita memiliki banyak destinasi wisata, pantai disini jernih dan menawan seperti Pulau Lihaga, Pulau Gangga, ada juga Desa Budo yang telah meraih juara 1 kategori Digital dan Kreatif Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022," ungkap Adriana.

Ia mengatakan, kedepan dirinya akan memberikan kursus bagi warga untuk mengembangkan potensi apapun itu yang ada di Desa Kinunang.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Adriana Dondokambey Minta Masyarakat Desa Kinunang Kembangkan Potensi UMKM Sambut Turis Asing Rating: 5 Reviewed By: admin