Latest News
Selasa, 29 Agustus 2023
Dilihat 0 kali

DPRD Minsel Gelar Paripurna Kesepakatan KUA-PPAS APBD Tahun 2023



Minsel, FokuslibeNews -- Penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Platfon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) perubahan APBD tahun 2023 dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Pemkab Minsel dalam rapat paripurna yang digelar, Selasa (29/08) kemarin.

Paripurna yang dipimpin Pelaksana Ketua DPRD Stefanus DN Lumowa itu dirangkaikan dengan pembicaraan tingkat ke-I terhadap Rancangan Peraturan Daerah Pajak dan Retribusi.


“Perubahan KUA-PPAS yang disepakati ini menjadi pedoman bagi pemerintah daerah dan DPRD dalam menyusun rancangan perubahan APBD 2023,” ungkap Lumowa.

Dia menyebutkan penandatanganan nota kesepakatan ini telah diawali dengan pembahasan rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan rancangan perubahan Platfon Prioritas Anggaran (PPAS) yang diajukan pemerintah daerah melalui TAPD.


“Badan Anggaran dan TAPD telah melakukan rapat pembahasan sehingga sampailah pada kesimpulan untuk menyepakati Perubahan KUPA dan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2023 yang kita tandatangani hari ini,” ujarnya.

Setelah dilakukan penandatanganan berita acara nota kesepakatan, yang dilakukan Bupati Minsel Franky Wongkar dan pimpinan DPRD Stefanus DN Lumowa paripurna dilanjutkan dengan agenda pembicaraan tingkat ke-I terhadap Rancangan Peraturan Daerah Pajak dan Retribusi.


Dalam kesempatan itu, Lumowa menyampaikan susunan personil pansus yang terdiri dari masing-masing fraksi untuk melakukan pembahasan perihal rancangan peraturan daerah dimaksud. 

(*)


  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: DPRD Minsel Gelar Paripurna Kesepakatan KUA-PPAS APBD Tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: admin