Latest News
Rabu, 23 Agustus 2023
Dilihat 0 kali

Laskar Merah Putih (LMP) Manado Gelar Bermacam Kegiatan Sambut Hut Kemerdekaan RI ke 78 Tahun

Manado, FokuslineNews -- Dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun, Organisasi Laskar Merah Putih (LMP) Kota Manado gelar kegiatan jalan sehat, Sabtu (12/08/2023) di kawasan Megamas Manado.

Adapun kegiatan dilaksanakan pukul 06.00 wita yang diawali start dari Taman Gog Bless Kecamatan Sario dan finish di kompleks kawasan Megamas Manado.

Kegiatan dilanjutkan pada puncak perayaan Hut Kemerdekaan RI ke 78 Tahun pada Tanggal 17 Agustus 2023 dengan menggelar Show A Force keliling kota Manado.


Kegiatan dimulai start dari Kelurahan Ranotana Lingkungan 3 ataw dri Jln. Laut Aru 3 Kelurahan Ranotana Kecamatan Sario menuju ke Taman Kesatuan Bangsa (TKB 45) Manado untuk apel akbar sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan pengurus LMP Kecamatan Wanea.

Ketua LMP Kota Manado Joppy Wonte, SIP mengatakan, Ormas Laskar Merah Putih sebagai Organisasi Masyarakat Nasional didalam setiap memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan RI Selalu mengajak dan menghimbau ke pada Masyarakat terutama kepada Pengurus dan Anggota Laskar Merah Putih baik di tingkat Pengurus Markas Cabang kota Manado, pengurus Markas Anak Cabang ( MAC ), dan Pengurus Markas Anak Ranting Kelurahan ( MARAN ) untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah.

"Kami Laskar Merah Putih berkomitmen mendukung semua program Pemerintah sekaligus berperan dan berfungsi kontrol akan kinerja Pemerintah (dua fubgsi kontrol Ormas LMP), juga mengajak dan menjadi pemersatu akan para pemuda pemudi anak-anak Bangsa, dan merangkul mereka lewat wadah ormas LMP supaya tidak tercerai berai," ujarnya.


Lanjut dikatankannya, di momen kemerdekaan ini, mengingatkan betapa pentingnya para pemuda bangsa menjadi salah satu pilar dan ujung tombak dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).   

"Pemuda dan Pemudi Bangsa menjadi ujung Tombak di dalam Pembangunan sebagai Response para pemuda pemudi harapan Bangsa untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan disegala aspek kehidupan sesuai harapan dari the Founding Father kita Pendiri dan Perintis jga PROKLAMATOR Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI Kita sebagai Anak Bangsa seyogyanya berperan Aktif untuk mengisi Kemerdekaan," tegas Joppy.

Terpisah Sekretaris LMP Kota Manado Lawrence Sambuaga, AMa.TA menambahkan, sejarah berdirinya ormas LMP yang terbentuk pada tahun 1999 terdiri dari 68 organisasi yang melebur menjadi satu organisasi yaitu Ormas Forum Bersama yang kemudian pada tahun 2000 berubah nama menjadi Ormas Laskar Merah Putih (LMP).

 


   "Laskar Merah Putih yang mempunyai sejarah panjang awal berdirinya dari tahun 1999 dan berubah nama pada tahun 2000, jadi Ormas Laskar Merah Putih dengan Pengalaman masa lalu lepasnya Timor Timur dari Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak akan terulang lagi dimasa masa yang akan datang apabila kita selalu mengkampanyekan 4 Pilar Bangsa yaitu, PANCASILA, UUD 45, BHINEKA TUNGGAL IKA Dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," tutup Sambuaga.

Diketahui setelah selesai Apel Kebangsaan, Kembali mengadakan Pawai Road Show / Show A force ( Route di atur oleh TIM KERJA dari TKB 45 Finish di jln. Laut Aru 3 Ataw di jln.Wartawan Ranotana lingkungan 3 Kecamatan SARIO )

Dan kegiatan di tutup dengan ibadah KKR Sekaligus ibadah dan Doa Syukur bersama di jln. Wartawan Kelurahan Ranotana ling. 03 / Jln. Laut Aru 3 ( kios ibu Nona Nambing ) dan di ikuti lomba-lomba LMP Idol, Dance, dan lain-lain.

(JeLo)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Laskar Merah Putih (LMP) Manado Gelar Bermacam Kegiatan Sambut Hut Kemerdekaan RI ke 78 Tahun Rating: 5 Reviewed By: admin