Latest News
Selasa, 08 Agustus 2023
Dilihat 0 kali

Penjabat Bupati Sangihe Membagikan Bendera Merah Putih di Kecamatan Tamako



SANGIHE, Fokuslinenews - Jelang hari ulang tahun kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke 78 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe membagikan ratusan bendera merah putih bagi masyarakat pagi tadi di halaman kantor camat Tamako. Sabtu (5/8/2023)


Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan, melakukan pembagian bendera secara simbolis kepada Kapitalaung yang ada di kecamatan Tamako sekaligus dilakukan bersamaan dengan jalan sehat dengan titik utama kantor camat melewati  pasar Tamako putar baluntas dan kembali lagi ke kantor camat.


Penjabat Bupati asangihe sebelum melaksanakan jalan sehat bersama menyampaikan bahwa Hal ini rupanya serangkaian dengan 'Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih' yang secara nasional dipusatkan di pantai Bira kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.


"Ini menjadi rangkaian peringatan hut RI ke- 78 yang juga menjadi arahan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi terkait program pembagian bendera dan kita sinergiskan dengan program Kaehe Masehate (Sabtu sehat)," kata Tamuntuan.


Kemudian menurut Tamuntuan, selain bentuk kecintaan akan Negara juga menjadi wujud dukungan penuh Pemkab dan masyarakat Sangihe dalam menyukseskan program Pemerintah Pusat.


Sementara itu Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Kepulauan Sangihe Franky Nantingkaseh menyebutkan ada kurang lebih 200 bendera yang sukses terkumpul untuk helatan ini.


"Keseluruhan bendera yang terkumpul langsung kami bagikan ke kampung - kampung di Tamako dan sekaligus ke masyarakat yang ada di pasar".

(dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Penjabat Bupati Sangihe Membagikan Bendera Merah Putih di Kecamatan Tamako Rating: 5 Reviewed By: admin