Latest News
Rabu, 16 Agustus 2023
Dilihat 0 kali

Sambut HUT RI ke 78 Tahun, Desa Talawaan Gelar Lomba Yang Dirangkaiakan Dengan HUT Desa Talawaan ke-363 Tahun

Minut, FokuslineNews -- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dan HUT Desa Talawaan ke-363 pemerintah dan masyarakat Desa Talawaan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan lomba yang di hadiri semua elemen masyarakat, Selasa (15/08/2023).

Berlokasi di pasar tradisional Desa Talawaan yang di banjiri ribuan masyarakat Alexander Warbung selaku Kepala Kecamatan Talawaan (Camat) membuka kegiatan dengan memanjatkan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, serta mengapresiasi pemerintah Desa Talawaan dalam hal positif yang di laksanakan karena semua kegiatan di isi oleh masyarakat asli Talawaan.

Recky Semampouw Hukumtua, dalam menyambut hari kemerdekaan serta hari ulang tahun Desa Talawaan yang ke 363 tahun, pemerintah dan masyarakat dengan berkolaborasi dengan BUMDES dan Pokdarwis dengan bertujuan mengagkat pariwisata yang ada di Desa Talawaan serta menyemangati kaum milenial yang berpotensi di berbagai kejuaraan.

 


"kegiatan perdana yang di laksanakan semenjak terpilih sebagai hukumtua desa Talawaan, dan memberikan support bagi generasi muda kususnya untuk berkarya dalam membangun desa terlebih daerah kita," ucap Recky.

Cris Yodi Longdong anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara mengapresiasi bagi kaum milenial yang sudah mengharumkan nama baik Desa Talawaan serta masyarakat yang turut melibatkan diri dalam membangun desa serta daerah kita Minahasa Utara.

"Saya kagum dan bangga kepada masyarakat Desa Talawaan dan juga bagi kaum milenial yang turut terlibat dalam pembangunan Desa," ujar CYL.

Kegiatan-kegiatan yang di perlombakan, E Sport, panjat pinang, cukur kelapa, Pidato bahasa daerah antar perangkat desa dan pentas seni.

Festival seni panggung pemuda di isi dengan grup band, Kolintang, Seni bela diri taekwondo dan kewasaran yang ikut meramaikan kegiatan pesta rakyat tahunan tersebut

Juwita Goni kerua TP PKK, kecamatan Talawaan, Renny D Makalew ikut memeriahkan pesta rakyat tahunan bersama masyarakat dan undangan.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sambut HUT RI ke 78 Tahun, Desa Talawaan Gelar Lomba Yang Dirangkaiakan Dengan HUT Desa Talawaan ke-363 Tahun Rating: 5 Reviewed By: admin