Latest News
Senin, 07 Agustus 2023
Dilihat 0 kali

Sekda Watania: ASN-THL, Tetap Konsisten Dalam Tugas Pengabdian Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa  Linda Watania


Minahasa, Fokuslinenews.com-Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan seluruh ASN-THL lingkup PemKab Minahasa mengikuti  Apel awal bulan Agustus yang dilaksanakan di Wale Ne Tou Minahasa, Senin (07/08)

Apel tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Lynda Watania. Kesempatan tersebut Sekda Watania menyampaikan sambutan dari Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring.

Dalam sambutannya Watania mengingatkan kepada seluruh ASN dan THL, jajaran Aparatur Pelayan Masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, kiranya tetap konsisten dalam tugas dan pengabdian dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya dikatakan Watania bahwa  Apel Kerja sebagaimana yang terselenggara saat ini, dipahami merupakan momentum konsolidasi dan komunikasi efektif bagi kita semua selaku Aparatur Negara serta Pelayan Masyarakat, untuk kembali menyatukan dan mensinergikan tekad dalam menerapkan etos kerja. 

"Apel Kerja Awal Bulan ini juga menandai kesiapan akan pelaksanaan tugas dan pengabdian kita bagi bangsa dan daerah," kata Watani.

Terkait pelaksanaan tugas kita ke depan, maka menjadi harapan, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dapat sesegera mungkin menyesuaikan dengan ritme kerja yang ada, dimana banyak pekerjaan yang menanti untuk diselesaikan. 

"Tidak ada ASN maupun THL yang menambah-nambah waktu libur, tanpa alasan yang jelas dan tidak siap melaksanakan tugas kerja yang menjadi tanggung jawabnya," tegasnya.

Terkait dengan pengelolaan keuangan daerah serta realisasi berbagai program dan kegiatan sesuai dengan RKPD Tahun 2023, kita sadari bahwa kita sudah memasuki semester 2 Tahun Anggaran berjalan. Saya harapkan, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dapat mempercepat realisasi kegiatan dan penyerapan anggaran yang ada, agar tidak terjadi penumpukan di akhir tahun nanti. Tentunya dengan senantiasa mengacu dan berpatokan pada aturan yang berlaku, agar kita terhindar dari berbagai penyimpangan yang dapat merugikan. Terkait peran, fungsi, tugas dan tanggung jawab yang melekat pada diri kita masing-masing, Saya harapkan kita semua akan terus termotivasi dalam memberikan karya serta kerja terbaik bagi masyarakat. 

Mari kita tingkatkan koordinasi, kita jaga komunikasi dalam bekerja. Kita warnai pelaksanaan tugas dengan inovasi dan terobosan-terobosan konstruktif. Pahami dan patuhi segala bentuk aturan yang mengikat terkait ruang lingkup pelaksanaan tugas, dan hindari berbagai tindakan yang menjurus pada praktek korupsi. Disamping itu, mari tetap antisipatif dan responsif dalam menatap peluang serta tantangan kerja di lapangan, sehingga kita akan mampu mengakselerasi pembangunan di daerah ini, menuju terwujudnya Minahasa yang Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera. 

Selanjutnya, mari kita tetap berupaya menjaga stabilitas, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Minahasa. ASN maupun THL Pemkab Minahasa harus senantiasa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat; mampu mengajak masyarakat di lingkungan masing-masing untuk terus menjaga bahkan mempererat persatuan; mampu menyikapi dan mensiasati setiap ancaman; bijak dalam memanfaatkan teknologi, khususnya dalam bermedia sosial; serta tidak apatis terhadap perubahan. Kita pastikan, diri kita dan seluruh lapisan masyarakat Minahasa, berada dalam kesadaran hidup bersama bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan dan Torang Samua Basudara, agar keamanan, ketertiban, ketenteraman, dan kedamaian senantiasa melingkupi kehidupan bermasyarakat di Tanah Toar Lumimuut Kabupaten Minahasa tercinta. (*/Prokla)



  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sekda Watania: ASN-THL, Tetap Konsisten Dalam Tugas Pengabdian Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas