Latest News
Rabu, 16 Agustus 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Kukuhkan 30 Paskibraka Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2023


SANGIHE, FokuslineNews - Untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia dalam prosesi Upacara Bendera yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2023, Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan mengukuhkan 30 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Rabu (16/08/2023) diaula Rumah Jabatan Bupati.


Dalam sambutannya, Tamuntuan memberikan apresiasi yang tinggi seraya mengucapkan selamat kepada para adik - adik yang telah dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka tahun 2023 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.


"Saya menyampaikan selamat kepada adik - adik yang telah dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka. Dan sebagaimana kita ketahui bersama, dari tahun ke tahun Paskibraka memiliki peran penting dalam setiap pelaksanaan kegiatan kenegaraan, seperti upacara bendera dalam rangka peringatan detik - detik Proklamasi Kemerdekaan, sebab titik tolak keberhasilan  dalam upacara kenegaraan ditentukan oleh kemampuan Paskibraka dalam menjalankan tugas kenegaraan tersebut," kata Tamuntuan.


Lanjut Tamuntuan, dalam konteks demikian Penjabat Bupati Sangihe mengingatkan bahwa para anggota Paskibraka yang terpilih untuk menjalankan tugas mulia yang telah dibekali dengan pengetahuan, keterampilan dan pola sikap dengan kata lain telah didik fisik maupun mental. Patutlah diingatkan bahwa saudara - saudara yang terpilih untuk menjalankan tugas mulia telah dibekali dengan berbagai pengetahuan, keterampilan, pola sikap dan telah dididik fisik maupun mental, sehingga Saya harapkan apa yang telah diperoleh selama proses pembinaan benar - benar dan diwujudkan dalam menjalankan tugas nanti," ucapnya


"Suatu hal yang pasti, Saudara-Saudara patut mengucap syukur karena telah dipilih untuk memikul tanggung jawab yang sangat mulia ini dan tentunya menjadi catatan sejarah tersendiri dan sumber motivasi bagi Saudara-Saudara sebagai generasi muda harapan bangsa untuk melangkah maju memberikan yang terbaik sebagai generasi yang siap memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional,"Sambungnya.


Menurut Tamuntuan, dengan belajar dari tekad dan semangat para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. "Maka tanamkan dalam diri pribadi Saudara - Saudara untuk siap dan mampu mengisi kemerdekaan termasuk didalamnya kemampuan untuk melaksanakan tugas sebagai Paskibraka tahun 2023 di Kabupaten Kepulauan Sangihe," ucap Rinny.


"Dengan kemampuan itu, para anggota Paskibraka akan dapat berkiprah dalam era pembangunan Bangsa Indonesia, karena setiap anggota Paskibraka dianggap mempunyai kelebihannya masing-masing. Saya katakan demikian," tambahnya.


Diakhir sambutan, Tamuntuan kembali menyampaikan selamat kepada para anggota Paskibraka yang dikukuhkan, juga kepada para panitia, pembina, pelatih, komandan paskibraka dan pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia.


"Mengakhiri sambutan ini, kembali saya menyampaikan selamat kepada para anggota Paskibraka tahun 2023 di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah dikukuhkan dan selamat bertugas. "Secara khusus saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para Panitia, Pembina, Pelatih, Komandan Paskibraka dan Pengurus purna paskibraka di kabupaten sangihe


Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ketua Serta Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia Kepulauan Sangihe, Para Orang Tua Serta Adik-Adik Anggota Paskibraka, serta Para Panitia, Pelatih, Pembina dan Komandan Paskibraka Tahun 2023 di Kabupaten Kepulauan Sangihe (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Kukuhkan 30 Paskibraka Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: admin