Latest News
Sabtu, 19 Agustus 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Membuka Festival Seni Budaya Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe



SANGIHE, FokuslineNews - Ribuan peserta mengikuti Festival seni budaya daerah sekaligus memperingati hak kekayaan intelektual masamper yang pertama sejak  ditetapkan Kementerian Hukum dan HAM lewat pemberian Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) tanggal 18 Agustus 2022 lalu.

Kegiatan Festival budaya daerah dan karnaval langsung di buka dan dilepas pejabat Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan. Jumat (18/08/2023) ditandai dengan pemukulan gong bertempat di rumah jabatan Bupati kepulauan Sangihe.

pantauan sejumlah media warga mulai memadati rumah jabatan Bupati kepulauan Sangihe sejak pukul 13.00 WIB. Terik sinar matahari tak menyurutkan langkah mereka mengikuti Festival seni budaya daerah  karnaval tersebut. Begitu pula warga masyarakat menyaksikan berlangsungnya karnaval, ada yang menggunakan topi, payung serta ada yang duduk dan berdiri di sepanjang ruas jalan yang akan dilalui peserta Festival.

Pejabat Bupati Kabupaten Sangihe dr.Rinny Tamuntuan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia, serta seluruh OPD yang telah bekerja keras dan juga kepada seluruh peserta dan para tamu undangan yang hadir sehingga dapat terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Tentunya pertama - tama saya menyampaikan banyak terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia, serta OPD, dan juga kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir sehingga acara ini dapat terselenggara saat ini,” kata Tamuntuan

Lebih mengetahui peserta yang mengikuti dari tiap OPD, Kecamatan, kelurahan ,instansi vertikal, UPTD dinas Propinsi di Kabupaten Sangihe.

Kemudian dengan rute finish di pelabuhan tua ada kegiatan  parade Perahu hias di teluk Tahuna dengan jumlah Perahu sebanyak 78 unit dengan menandai hari ulang tahun HUT kemerdekaan RI ke-78 tahun. Selain itu ada juga lomba masamper dan musik bambu. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Membuka Festival Seni Budaya Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Rating: 5 Reviewed By: admin