Latest News
Sabtu, 02 September 2023
Dilihat 0 kali

Anggota dan Pimpinan DPRD Minsel Gelar Reses ke III Tahun 2023



Minsel, FokuslineNews -- reses masa sidang ke-III tahun 2023 sudah dimulai. Momentum ini benar-benar dimanfaatkan masing-masing anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan untuk kembali ke dapil mereka melakukan penyerapan aspirasi sekaligus mensosialisasikan apa yang sudah diperjuangkan. Seperti halnya yang dilakukan Pelaksana Ketua DPRD Minsel Stefanus DN Lumowa. Legislator yang sudah menjabat empat periode sebagai wakil rakyat itu menggelar reses di Desa Kecamatan Tompaso Baru. Kali ini, Desa pertama yang dikunjunginya ialah Desa Lindangan Kecamatan Tompaso Baru, pada Jumat (1/9) hari ini.

Pada kesempatan itu pimpinan DPRD Fraksi PDIP itu bertemu dengan sejumlah tokoh-tokoh agama, masyarakat, Hukumtua dan kepala sekolah.

Lumowa menjelaskan bahwa kegiatan itu digelar untuk menampung aspirasi agar dimasukkan ke program pembangunan Kabupaten Minsel dalam APBD Perubahan 2023 dan APBD 2024.


Dalam kesempatan itu dia menyampaikan, selain menyerap aspirasi, reses juga menjadi wadah untuk menyampaikan realisasi pembangunan.

“Kita perlu mendengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Baik dari segi infrastruktur fisik, sektor pendidikan, pertanian maupun perkebunan,” ungkap Lumowa.

Dia menjelaskan melalui reses ini masyarakat langsung dapat bertatap muka dengan para wakilnya di DPRD. Sehingga bisa langsung menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan mereka untuk direalisasikan melalui APBD.


Ia mengaku pada reses kali ini sejumlah kebutuhan diutarakan masyarakat. Menurutnya aspirasi yang ditampung tidak hanya mengenai pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, irigasi perkebunan. Tapi juga termasuk sarana pendidikan.

“Untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kami akan terus berjuang,” tegasnya. (*)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Anggota dan Pimpinan DPRD Minsel Gelar Reses ke III Tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: admin