Latest News
Selasa, 19 September 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Joune Ganda Serahkan Bantuan Bagi Rumah Ibadah di Minut


Minut, FokuslineNews -- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, SE.MAP, MM,MSi dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH (JGKWL) kembali merealisasikan komitmen yang tertuang dalam visi dan misi yakni menyerahkan bantuan bagi pembangunan rumah ibadah di Minut

Penyerahan bantuan bagi rumah ibadah ini diserahkan langsung oleh Bupati Joune Ganda disela-sela ibadah Oikumene rutin Pemkab Minu, Senin(18/9) di Pendopo kantor Bupati.

Bupati Joune Ganda, untuk  sepanjang tahun 2023 ini, Pemkab Minut telah mengalolasikan sebanyak 6 Miliar bantuan bagi rumah ibadah dari semua agama yang ada.

"Bantuan bagi rumah ibadah kami telah alokasikan pada  APDB induk hingga perubahan yang sedang berproses saat ini," Katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Joune Ganda mengatakan bahwa tujuan bantuan tersebut yang paling utama adalah mendukung aktivitas peribadatan dengan harapan akan meningkatkan keimaman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati Joune Ganda menjelaskan,  terjadinya variasi jumlah bantuan, di jelaskannya bantuan tersebut diberikan sesuai pagu anggaran yang telah dialokasikan oleh pemerintah dan ada bantuan atas dasar pokok-pokok pikiran yang terserap oleh anggota Dewan.Dan katanya tidak semua pokir-pokir yang diterima oleh anggota dewan disetujui atau direalisasi.

"Yang pasti semua bantuan diserahkan sesuai kemampuan keuangan daerah, dan realisasinya sesuai regulasi yang berlaku," tandas Bupati Joune Ganda sambil menekankan pihaknya akan terus berupaya membantu pembangunan Keagamaan baik fisik dan non fisik.

Ditempat yang sama, Kabag Kesra Pemkab Minut Joutje Togas sesuai jadwal adan arahan Bupati, bantuan rumah ibadah diserahkan masing-masing;
1. GPdi Resetmen (Desa Resetlem Kecamatan Likupang Timur) Rp.100.000.00
2.GPdi Manaham(Desa Laikit Kecamatan Dimembe) Rp.100.000.00
3.Gereja Katolik(Desa Resetlem Kecamatan Likupang) Rp.100.000.00
4.GMIM Yerusalem( Desa Mapanget Kecamatan Talawaan)Rp.100.000.00
5.GMAHK Jemaat Patmos (Desa Watutumou Kecamatan Airmaididi) Rp.75.000.000
6.Gereja Katolik St Anthonius De Padua( Kel.Airmadidi Kecamatan Airmadidi) Rp.25.000.00
7.GMIM Baitami(Desa Watudambo Kecamatan Kauditan) Rp.25.000.00
8. GMIM Bethesda(Desa Tatelu  Kecamatan Dimembe) Rp 25.000.00
9.GMIM Trifena(Desa Kaasar Kecamatan Kauditan)Rp.5.000.000
10.GPdi Antiokia(Desa Kauditan II Kecamatan Kauditan) Rp.5.000.000

"Kepada penerima segera menyiapkan dan memastikan rekening dalam keadaan aktif, sebab saat ini kami akan melakukan pencairan," ujat Togas.

Salah seorang perwakilan Gereja Penerima dari GMAHK Jemaat Patmos Desa Watutumou Kecamatan Airmaididi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Miniut atas bantuan yang diberikan.

"Atas nama jemaat saya menyampaikan terima kasih Kepala Pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung, semoga Tuhan Memberkati bapak -bapak dan jajaran Pemkab Minut," Kata Pendeta Muda itu.

(*/DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Joune Ganda Serahkan Bantuan Bagi Rumah Ibadah di Minut Rating: 5 Reviewed By: admin