Latest News
Rabu, 20 September 2023
Dilihat 0 kali

Ini Kata MT Jelang Pileg 2024 Di Kabupaten Sangihe



SANGIHE, FokuslineNews -- Sebagai anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe yang meraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu, Michael Thungari (MT) tetap optimis akan kembali meraup suara pada perhelatan Pileg 2024 mendatang. 


Bahkan, Aleg peraih suara 2.898 pada Pileg 2019 ini merasa, selama lima tahun ini dirinya sudah berbuat cukup banyak khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Sangihe II.


“Kesibukan saya paling banyak di Dapil II dibanding di luar Dapil, karena pada dasarnya di Dapil kita yang harus diprioritaskan, terkecuali ada tugas sebagai pimpinan DPRD baru saya keluar Dapil,” ungkap pria dengan hastag MT Membara ini. 


“Jadi terkait Pileg 2024 mendatang, saya pikir semua anggota dewan jika dia sudah bekerja dengan baik pasti dia optimis kembali terpilih. Namun semua itu juga kembali kemasyarakat,” sambung Politisi Muda partai Nasdem. 


Apalagi, lanjut Ketua Askab PSSI Sangihe ini, ketika meraih suara terbanyak di tahun 2019 lalu, dirinya belum berbuat apa-apa dan hanya sebatas tanggung jawab sosial sebagai masyarakat dan pengusaha muda. 


“Kalau sekarang kan sudah bertambah tanggung jawab sebagai anggota dewan. Jadi, mau dibilang optimis pasti optimis tapi terlalu yakin juga tidak. Tapi saya rasa, di hati masing-masing masyarakat punya penilian tersendiri terhadap kandidat yang akan dipilih nanti,” ungkapnya. 


Disentil terkait banyaknya caleg muda dari sesama Dapil bahkan ada mantan bupati yang ikut nyaleg, MT mengaku tak gentar. Karena dirinya sudah memiliki tim yang solid selama 5 tahun sudah dia rawat dengan baik, meski ada satu dua orang yang pergi karena 

saudara mereka yang ikut nyaleg, tetapi ada juga yang datang.


“Apalagi Dapil II mengalami perubahan Dapil, ada kecamatan hilang dan ada juga kecamatan yang masuk. Dan ada mantan bupati yang ikut nyaleg, jadi persaingan menjadi seru. Dan saya rasa dengan perubahan Dapil sudah tidak asing lagi, karena di Kecamatan Kendahe dengan bermodalkan tim bola kaki dan kegiatan Askab PSSI pernah diselenggarakan disana,” ungkap Pengusaha Muda ini. 


Waka II DPRD Sangihe ini pun mengajak, di Pileg 2024 nanti, harus dihadapi dengan sportif, karena semua lawan itu teman. Bersainglah secara sehat dengan aduh program dan gagasan tanpa harus menjatuhkan. Dan yang paling penting, kedekatan dengan masyarakat menjadi kunci utama.


“Intinya, apapun yang terjadi saya harap kualitas 25 orang anggota DPRD tahun 2024 nanti akan lebih baik dari tahun 2019 agar aspirasi dan anggaran pro rakyat itu lebih baik,” kuncinya.

 (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ini Kata MT Jelang Pileg 2024 Di Kabupaten Sangihe Rating: 5 Reviewed By: admin