Latest News
Kamis, 28 September 2023
Dilihat 0 kali

Pemkab Minut 'Hebat' Raih Peringkat 6 se Indonesia dan Peringkat 1 se Sulut Pencapaian Monitoring Pencegahan Korupsi


Minut, FokuslineNews – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) berhasil meraih peringkat 6 se-Indonesia untuk pencapaian nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode Januari-September 2023.

Berdasarkan data yang diperoleh capaian nilai MCP KPK, Kabupaten Minahasa Utara mencapai angka 79, dan menjadi peringkat pertama se sulut dan tentunya prestasi yang diraih oleh Bupati Joune Ganda dipersembahkan untuk masyarakat Minahasa Utara.

"Puji Tuhan, indeks MCP KPK kita mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding tahun lalu," ujar Bupati Kamis (28/09/2023).

Prestasi yang diraih oleh Bupati joune Ganda menjadi satu bukti adanya keberhasilan dari komitmen Pemkab Minut dalam mewujudkan good governance and clean governance sesuai harapan dan target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat termasuk rekomendasi KPK.

"Kenaikan tersebut merupakan hasil perbaikan dan evaluasi dari hasil rapat koordinasi monitoring pencegahan korupsi yang dilakukan secara internal maupun bersinergis dengan KPK," jelas Bupati.

Lanjut Bupati berharap saat tim KPK melakukan evaluasi dan pendampingan nanti di akhir periode penilaian tahun 2023 ini, penyelenggaraan kegiatan menjadi lebih baik sehingga nilai MCP KPK Minut terus meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Melihat capaian di atas yang sangat menggembirakan itu, saya berharap di periode kedepan kita akan lebih baik lagi pencapaian angka dapat meningkat, maka dari itu kami akan terus mendorong peningkatan pada sektor pengawasan APIP dan manajemen ASN,” tandasnya.

(DL)   

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemkab Minut 'Hebat' Raih Peringkat 6 se Indonesia dan Peringkat 1 se Sulut Pencapaian Monitoring Pencegahan Korupsi Rating: 5 Reviewed By: admin