Latest News
Selasa, 19 September 2023
Dilihat 0 kali

Pemkab Minut Salurkan Beras Cadangan Bagi Keluarga KPM

Minut, FokuslineNews -- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, SE.MAP, MM,MSi dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH (JGKWL) tetap komitmen menyalurkan beras cadangan bagi Keluarga Penerima Manfaat (PKM) di Minut.

Diketahui Bupati Joune Ganda menyerahkan secara simbolis beras bantuan Pemrov Sulut kepada masyarakat perwakilan PKM, Senin(18/9) di Pemkab Minut.

"Ini beras bantuan dari Pemprov Sulut, kualitas Premium," ujar Bupati Joune Ganda disela-sela sambutannya.

Dia menekankan, bahwa secara kuantutas bantuan cadangan beras dari Pemprov Sulut berkurang dari jumlah yakni sebanyak....3 ton yang akan dibagikan kepada 13 ribu keluarga PKM di Minut sesuai data dinas sosial.

Dalam kesempatan penyerahan beras bantuan itu, Bupati Joune Ganda menekankan dua hal penting yakni pertama kepada dinas sosial melalui petugas pendamping agar mengawasi pendistribusian hingga pemanfaatan bantua beras sesuai tujuan dan harapan.Dan kedua Bupati Joune Ganda berharap agar PKM penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan itu untuk di konsumsi, bukan untuk di jual atau pemanfaatan lainnya.

"Saya ingatkan kembali, beras cadangan pangan dari Pusat, Pemprov Sulut dan Pemkab Minut yang telah dan akan diserahkan itu untuk di konsumsi, bukan untuk di jual.Bagi pendamping agat memantau dilapangan, sebab bagi yang kedapatan akan kena sangsi hapus dari daftar PKM yang ada," tandas Bupati Joune Ganda sambil menegaskan bantuan cadangan beras bagi belasan ribu PKM di Minut menjadi wujud kepedulian dan kehadiran pemerintah ditengah tekanan dan dampak Inflasi.

Adapun kegiatan penyerahan beras cadangan pangan Pemprov Sulut tahap II yang dibagikan masing-masing 30 kg setiap PKM itu, turut dihadiri oleh para Asisten, Kepala dinas sosial, perwakilan Bulog Regional Sulut serta pejabat dalam jajaran Pemkab Minut.

Usai menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan PKM yang ditunjuk, Bupati Joune Ganda didampingi oleh Kepala kantor Bulog Sulut melepas secara resmi kendaraan truk yang bakal menyalurkan beras bantuan Pemprov Sulut itu kesejumlah kecamatan di Minut.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemkab Minut Salurkan Beras Cadangan Bagi Keluarga KPM Rating: 5 Reviewed By: admin