Latest News
Senin, 04 September 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Hadiri Giat Discover Nort Sulawesi 2023 di Jakarta

SANGIHE, Fokuslinenews -- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rinny Tamuntuan menyebutkan bahwa Sangihe yang merupakan daerah perbatasan dengan negara tetangga Filipina, punya keindahan dan potensi yang sungguh luar biasa.

Hal tersebut disampaikan Tamuntuan, saat Kabupaten Sangihe menggelar pentas seni budaya dan pameran promosi pada acara Discover North Sulawesi yang digelar di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (3/9/2023) malam.

Acara yang akan dilangsungkan selama satu bulan penuh, mulai tanggal 1 hingga 30 September itu, akan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Utara, dimana masing-masing daerah akan mempromosikan potensi daerahnya lewat pameran promosi.

Kebetulan, pada hari Minggu 3 September 2023, merupakan jadwal dari Kabupaten Sangihe untuk tampil pada acara tersebut.

Pj Bupati Rinny Tamuntuan yang turut didampingi Ketua DPRD Provinsi Sulut, Farnsiscus Andy Silangen tampak terharu dan gembira saat melihat kehadiran ratusan bahkan ribuan warga Sangihe se-Jabodetabek yang tampak antusias berkumpul di halaman Hotel Borobudur Jakarta.

“Terharu dan rasa gembira serta bangga, karena saat ini saya bisa bertemu dengan warga Sangihe se-Jabodetabek. Ini merupakan anugerah Tuhan, karena saya bisa bertatap muka dengan anak rantau Sangihe yang ada di pulau Jawa,” ujar Tamuntuan.

Dalam sambutannya, Tamuntuan menyampaikan, bahwa Sangihe sebagai daerah yang berbatasan langsung, dengan negara tetangga Filipina, memiliki potensi wisata yang keindahannya sangat luar biasa.

Dalam kesempatan itu juga, Tamuntuan menyampaikan bahwa meskipun berasal dari Kota Tomohon, namun ia telah memiliki hubungan emosional dengan warga Sangihe yang ada di wilayah daratan dan wilayah kepulauan.

“Walaupun suami saya orang Sangihe, tetapi saya lebih banyak tahu tentang keberadaan di seluruh wilayah yang berjuluk Tampungang Lawo,” tutur Tamuntuan, sambil melirik suaminya, Fransiscus Andy Silangen yang juga sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulut itu.

Acara tersebut menjadi begitu meriah, tatkala Komedian kondang Mongol “Stres”, yang merupakan putra daerah asal Kecamatan Tamako itu tampil di awal acara hingga membuat Pj Bupati dan Ketua DPRD Sulut serta seluruh anak rantau Sangihe yang hadir terpingkal-pingkal saat mendengar kelucuan yang disampaikan Mongol. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Hadiri Giat Discover Nort Sulawesi 2023 di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: admin