Latest News
Jumat, 15 September 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Hadiri Wisuda Mahasiswa Polnustar



SANGIHE Fokuslinenews  – Kampus Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) kembali mewisuda 129 Mahasiswanya, Kamis (14/09/2023) di Auditorium J E Tatengkeng di Kota Tahuna, dirangkai juga dengan Dies Natalis Polnustar ke 17.


Dihadiri oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Silangen Tamuntuan (RST) Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Fransiscus Andi Silangen, unsur Forkopimda, undangan lainnya dan seluruh orangtua mahasiswa yang di wisuda.


129 wisudawan terbagi dari tiga Jurusan, yakni Keperawatan, Kelautan dan Kebaharian serta Sistem informatika.


Pada Kesempatan itu, Direktur Polnustar Ferdinand Gansalangi, membeberkan bahwa kelulusan Polnustar, merupakan bagian untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Kepulauan Sangihe maupun, Sitaro dan Talaud, sehingga perlu dukungan dari Pemerintah untuk pengembangan Polnustar.


“Hadirnya Polnustar membantu Pemerintah dalam meningkatkan IPM, juga berbagai sektor dimana Polnustar mengambil peran untuk memberikan edukasi maupun karya di tengah masyarakat” tandas Gansalangi. Kemudian, ia menyampaikan Polnustar akan senantiasa menjalin kemitraan dengan pemerintah Daerah maupun Provinsi, sehingga antara dunia Kampus dengan Pemerintahan bisa berkolaborasi dalam pembangunan Daerah.


Tak hanya itu, Gansalangi berpesan kepada wisudawan bahwa setelah lulus, tantangan baru hadir yakni mencari pekerjaan, oleh sebab itu para lulusan harus mampu memanfaatkan peluang, berwirausaha membangun lapangan pekerjaan sendiri, juga harus mampu bersaing agar bisa memperoleh pekerjaan yang terbaik.


“Saya mohon agar para orangtua bisa memberikan kebebasan kepada anak-anak, biarkan mereka menjadi anak-anak muda yang bisa bersaing di luar sana mencari pekerjaan atau mereka membuka usaha berwirausaha, dukung mereka sampai mereka sukses” ungkap Direktur.


Demikian juga dalam sambutan Bupati, Bupati mengajak lulusan Polnustar untuk bisa menjadi generasi muda yang potensial, mampu bersaing dan bisa mandiri, “Harapan kami sama, adik-adik Mahasiswa yang lulus ini kiranya menjadi pelopor perubahan, mampu bersaing di dunia kerja maupun menciptakan lapangan pekerjaan dikemudian hari” kata Bupati.


Selain itu, Bupati mengatakan hadirnya Polnustar telah banyak memberi kontribusi positif bagi pembangunan di Sangihe, terbaru kata Bupati ia memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berhasil memetakan Kecamatan Tabukan Tengah.


Kemudian, Bupati juga menyampaikan bahwa apabila pemerintah Daerah membutuhkan tenaga kerja seperti Kesehatan, dan jurusan lainnya jika peluang itu ada maka lulusan Polnustar bisa di rekrut.


Pada kesempatan itu juga, Ketua DPRD Provinsi Fransiscus Andi Silangen menyampaikan selamat kepada wisudawan dan para orangtua yang telah berhasil mencapai titip akhir di perguruan tinggi. Ia berharap lulusan Polnustar juga bisa menjadi tenaga kerja yang handal.


“Kami menyampaikan banyak selamat, kedepannya kalian akan menemukan tantangan nyata di dunia kerja, akan tetapi kalian harus memiliki mental climber, yang tidak mudah menyerah jadilah generasi muda yang membanggakan” Kata Silangen menyemangati.


Untuk Lulusan terbaik Polnustar tahun 2023 diraih oleh Asrianti Umar Abast, dengan IPK 4.00 dengan predikat Cumlaude, ia mewakili wisudawan menyampaikan pesan dan kesan, dimana dirinya mengapresiasi upaya para orangtua yang telah berupaya menguliahkan mereka hingga selesai, ucapannya itu membuat ruangan hening dan haru, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur dan seluruh civitas Polnustar atas segala upaya sehingga mereka bisa selesai. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Hadiri Wisuda Mahasiswa Polnustar Rating: 5 Reviewed By: admin