Latest News
Senin, 04 September 2023
Dilihat 0 kali

Wujud Kepedulian, Bupati Joune Ganda Serahkan Bansos Dana Duka Kepada 390 Ahli Waris


Minut, FokuslineNews -- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, SE,MAP,MM,MSi dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH terus kembali menyerahkan bantuan sosial berupa dana duka.


Diketahui, pelaksanaan penyerahan dana duka bersumber dari DPA Dinas Sosoal  dengan total pagu Rp 1.170.000.000 akan dibagikan kepada ke 390 ahli waris sebesar 3 juta rupiah perorang.


Penyerahan bantuan tersebut tertuang dalam SK Bupati No. 162 Tentang Pemberian Bantuan Sosial Dana Duka Bagi Warga Masyarakat Tahun 2023. 


Adapun penyerahan bantuan sosial dana duka itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Minut Joune Ganda didampingi oleh Sekda Novly Wowiling dan pimpinan OPD terkait lainnya, usai Ibadah Oikumene Pemkab Minut yang 

dipimpin oleh Pdt. Refly Paat, M.Th, yang juga merupaka Sekretaris Bamag Minut.


Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda., S.E., M.A.P., M.M., M.Si., mengatakan bahwa sejak tahun 2021 penyerahan bansos merupakan yang ke empat kali, dengan total dana yang di alokasikan senilai Rp 3 miliar lebih.


" Kebijakan pemkab Minut untuk mengalolasikan dana miliaran rupiah dalam bentuk bantuan sosial dana duka, merupakan bentuk rasa empati dan simpati serta  kepedulian pemerintah kepada  masyarakat khususnya yang berduka,  dan ini akan terus di evaluasi untuk melihat langkah-langkah terbaik apa yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat”tandas Bupati Joune Ganda sambil menyatakan selama pemerintahannya wujud kepedulian sosial menjadi salah satu prioritas lewat Dinas, badan dan bagian sesuai aturan yang berlaku.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wujud Kepedulian, Bupati Joune Ganda Serahkan Bansos Dana Duka Kepada 390 Ahli Waris Rating: 5 Reviewed By: admin