Latest News
Sabtu, 07 Oktober 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Joune Ganda Serahkan Bantuan Pakan dan Benih Ikan Air Tawar



Minut, FokuslineNews -- Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., turut memperkuat sektor perikanan di daerahnya dengan menyerahkan paket bantuan sarana dan prasarana budidaya ikan air tawar tahap dua kepada 36 kelompok pembudidaya ikan air tawar se-Minahasa Utara. Acara penyerahan bantuan ini digelar di Smart Fisheries Village Desa Tumaluntung pada Sabtu, 7 Oktober 2023.


Bantuan ini bertujuan untuk memperkuat usaha pembudidayaan ikan air tawar di daerah ini. Setiap kelompok pembudidaya ikan air tawar menerima paket bantuan yang terdiri dari benih ikan nila sebanyak 7000 ekor, pakan ikan starter sebanyak 20 kg, pakan ikan grower sebanyak 420 kg, pakan ikan finisher sebanyak 750 kg, pakan ikan finisher tenggelam sebanyak 950 kg, dan peralatan penunjang budidaya seperti skop 10 buah, keranjang ikan 6 buah, sepatu boots 10 pasang, serokan bibit ikan sejumlah 5 buah, mesin alkon 1 buah, dan mesin potong rumput 1 buah.


Total anggaran yang dialokasikan untuk paket sarana dan prasarana budidaya ikan air tawar mencapai Rp. 2.117.691.000,00. Dana tersebut menjadi bukti nyata dari komitmen Bupati Joune dalam meningkatkan sektor perikanan sekaligus mendukung pengembangan ekonomi masyarakat di daerah Minahasa Utara.


Bupati Joune mengatakan bahwa pemberian bantuan ini dilakukan guna menguatkan sektor perikanan air tawar yang memiliki potensi yang sangat besar di daerah ini. Dia berharap dengan adanya bantuan ini, kelompok pembudidaya ikan air tawar dapat meningkatkan produksi ikan mereka sehingga dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat setempat.


"Selain itu, Bupati Joune juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik serta melanjutkan usaha budidaya ikan air tawar mereka dengan penuh semangat. Dia juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan pembinaan kepada para pembudidaya ikan di daerah ini, " urai Bupati JG. 


Kegiatan penyerahan bantuan ini juga diikuti oleh beberapa pejabat terkait, tokoh masyarakat, serta para pembudidaya ikan air tawar. Semuanya menyambut baik bantuan ini dan mengapresiasi langkah Bupati Joune dalam mendukung sektor perikanan di daerah ini.


Diharapkan dengan adanya bantuan ini, sektor perikanan air tawar di Minahasa Utara dapat semakin maju dan berdaya saing. Hal ini tidak hanya akan memberikan manfaat ekonomi bagi para pembudidaya ikan, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

(Advetorial)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Joune Ganda Serahkan Bantuan Pakan dan Benih Ikan Air Tawar Rating: 5 Reviewed By: admin