Latest News
Jumat, 20 Oktober 2023
Dilihat 0 kali

Diduga Proyek Drainase Abal Abal, Sumber Anggaran Tak Jelas dan Terkesan Asal Jadi



Tubaba, FokuslineNews --  Proyek drainase tersebut berlokasi di Tiyuh Daya Sakti kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung. 

Proyek pengerjaan drainase yang di duga asal asalan tersebut tidak dipasang papan informasi Proyek.

Sulit diketahui secara detail berapa panjang, lebar, serta kedalaman drainase tersebut dan dari pihak mana yang mengerjakannya. 

Dengan tidak adanya plang proyek, maka pihak pemborong telah jelas jelas mengabaikan Undang Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi publik dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor: 12/ PRT/ M/ 2014 tentang Penyelenggaraan sistem drainase Perkotaan (Permen PU 12/2014).

Berdasarkan dari sumber yang didapat awak media di lapangan Kamis (19/10/2023), oleh Jailani selaku pengawas tukangnya mengatakan, 

"Kemarin sih ada mas papan proyeknya, tapi ini gak ada lagi, mungkin ada yang melepasnya entah warga sini saya juga tidak tau,"kilahnya.




Ia juga mengatakan, "ini proyek dari Provinsi mas, Sisa dari pengerjaan proyek provinsi yang sebelumnya, untuk panjang sekitar 100 meter. Dan perintah dari kepalo Tiyuh Daya Sakti untuk di bangunkan disini, di depan lapangan. Hijau ini,"ungkap dia.

Selain itu Amir selaku pengawas proyek tersebut saat di jumpai awak media di lokasi mengatakan.

"iya ini proyek sisa pengerjaan yang di bangunkan di daerah kecamatan sebrang, dan sisanya di bangunkan drainase di Tiyuh Daya Sakti ini," kata dia. Jum'at (20/10/2023).

"Untuk Anggarannya 98jta, dan Volume drainase ini, Panjang 110meter, Dalam 70cm, lebar 60cm dan dasar 40cm," ungkap dia.

Selain itu menurut dia, proyek yang tanpa ada papan proyek tersebut sudah benar pengerjaannya.

"Ia ini menurut saya udah benar, sudah tidak ada masalah, untuk adukan semennya pun 1 sak semen 6 Angkong pasir, masalah papan proyek kemaren sudah saya pasang, tapi sudah hilang di ambil anak anak sekolah itu, saya mau bikin lagi udah malas lah," Ungkap nya

Saat di tanya pemborong dari CV apa ia mengatakan, "kalau tidak salah ini dari CV 7 Saudara," ujar nya.

(Ferry.R)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Diduga Proyek Drainase Abal Abal, Sumber Anggaran Tak Jelas dan Terkesan Asal Jadi Rating: 5 Reviewed By: admin