Latest News
Jumat, 27 Oktober 2023
Dilihat 0 kali

FKPA Sulut Gelar Gladian Tingkat Provinsi, Sebagai Ajang Persiapan di Tingkat Nasional



Minahasa, Fokuslinenews.com
– Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan di bidang Pecinta Alam, Forum Komunikasi Pecinta Alam (FKPA) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar gladian tingkat provinsi, di kawasan kengkang watwefall Desa Tincep Kecamatan Sonder.

Kegiatan diikuti 68 peserta dari berbagai komunitas pecinta alam di Sulawesi Utara dan dibuka oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara, Brigjen Pol. Pitra Ratulangi.

Dia berharap, para peserta bisa mencintai diri sendiri sebelum mencintai alam. Salah satunya dengan tidak mengunakan narkoba.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh peserta agar terlibat dalam pencegahan pengunaan narkotika di kalangan masyarakat khususnya generasi muda.

Sementara itu, Ketua FKPA Sulawesi Utara Nanvie Tagah mengatakan, Gladian Pencinta Alam Sulawesi Utara sebagai ajang bertukar pikiran, pengetahuan, pendapat, dan kemampuan dalam bidang pecinta alam.

Dengan adanya kegiatan ini, kata dia, diharapkan para pegiat alam bebas memiliki kemampuan, keterampilan dan pengetahuan yang setara antar sesama pegiat alam bebas, khususnya di Sulawesi Utara.

Ketua Panitia David Malonda menambahkan, untuk gladian kali ini materi yang di berikan adalah pelatihan medical first responding (pertolongan pertama medis), SAR (search and rescue, pertolongan darurat), Konservasi, Mountenering (pendakian gunung), climbing (panjat tebing), paralayang, arung jeram/river boarding dan selam.

Ia mengatakan, kegiatan ini berlangsung sejak 26 Oktober hingga 29 Oktober. Di hari pertama dan kedua, seluruh peserta akan mengikuti materi kelas dan dua hari selanjutnya praktek lapangan, diikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Pelaksanaan kegiatan gladian kali ini menjadi ajang persiapan bagi FKPA Sulawesi Utara untuk di ajang tingkat nasional tahun 2024,” ia menambahkan.(Prokla)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: FKPA Sulut Gelar Gladian Tingkat Provinsi, Sebagai Ajang Persiapan di Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas