Latest News
Jumat, 06 Oktober 2023
Dilihat 0 kali

Kapolda Sulut Rayakan Hari Jadi ke-78 TNI di Markas Kodam XIII/Merdeka


MANADO, FOKUSLINENEWS - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes dan sejumlah Pejabat Utama Polda menghadiri perayaan Hari Jadi ke-78 TNI di Markas Kodam XIII/Merdeka, Kamis (5/10/2023).

Kedatangan Kapolda bersama rombongan juga memberikan surprise kue ulang tahun dan tumpeng HUT kepada jajaran TNI yang hadir di Markas Kodam XIII/Merdeka.
Hari Jadi ke-78 TNI ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju".

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya yang dibacakan Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Nouldy Jan Tangka mengungkapkan, sesuai tema HUT ke-78 kali ini, maka diharapkan kepada seluruh prajurit TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.
“Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan,” ujar ucapnya.

Perayaan HUT ke-78 TNI dihadiri juga antara lain Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Danlanudsri Manado Marsma TNI Muhammad Mujib, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Pitra Ratulangi, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muhammad Taufik dan Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah Laksma Octavianus Budi Susanto.
Kapolda Sulut juga memberikan ucapan selamat kepada jajaran TNI dimanapun berada, yang sedang berulang tahun.  

"Dirgahayu ke-78 Tentara Nasional Indonesia, dengan semangat Tri Darma Eka Karma, semoga TNI semakin profesional, modern dan tangguh serta senantiasa bersinergi dengan Polri dan seluruh elemen bangsa, dalam menjaga kedaulatan NKRI, baik di darat, laut dan udara. TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju," kata Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto.(CR)
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kapolda Sulut Rayakan Hari Jadi ke-78 TNI di Markas Kodam XIII/Merdeka Rating: 5 Reviewed By: Cheny