Latest News
Selasa, 24 Oktober 2023
Dilihat 0 kali

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Sangihe Gelar Pasar Murah dan Pelayanan Kesehatan Gratis


SANGIHE Fokuslinenews – Demi mencegah terjadinya inflasi, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan menggelar Pasar Murah dan Pelayanan Kesehatan gratis di Kampung Kalekube 1, Kecamatan Tabukan Utara, Selasa (24/10/2023).

Program kegiatan Pasar Murah dan Pelayanan Kesehatan Gratis ini akan fokus untuk semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan mengatakan, Pemkab Sangihe sudah merencanakan untuk program pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Dimana kita menindaklanjuti dengan harga pasar mulai merangkak naik dan perkirakan sampai di akhir tahun mungkin mulai ada kenaikan harga,” kata Bupati Perempuan Pertama di Sangihe.

Lanjut dia, untuk itu pemerintah mengantisipasi dengan mulai menggelar pasar murah mulai saat ini hingga akhir tahun disetiap minggu.

“Kita akan keliling ke semua kecamatan untuk mendekatkan kemudahan masyarakat untuk bisa memperoleh kebutuhan dasar mereka sehari-hari, tentunya harga di bawah harga pasar,” bebernya.

Tamuntuan juga bersyukur karna inflasinya belum terdampak di Sangihe dengan kenaikan harga pasar yang meningkat.

“Kami memang bersyukur karena untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe inflasinya belum terlalu terdampak, namun kami harus antisipasi dengan hal ini supaya tidak terlalu ada gejolak nanti di tengah-tengah masyarakat,” kuncinya.

(dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Sangihe Gelar Pasar Murah dan Pelayanan Kesehatan Gratis Rating: 5 Reviewed By: admin