Latest News
Rabu, 01 November 2023
Dilihat 0 kali

Ketua DPRD Minsel Apresiasi Sosialisasi Anti Korupsi Bagi Eksekutif dan Legislatif



Minsel, FokuslineNews -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan Stefanus DN Lumowa mengapresiasi kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka roadshow sosialisasi antikorupsi bagi eksekutif dan legislatif serta pelaku usaha di Kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan sosialisasi itu dipusatkan di ruang rapat paripurna DPRD Rabu (1/11) pagi tadi.


Menurutnya, kegiatan ini dapat mengedukasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel dan DPRD serta masyarakat mengenai pentingnya pencegahan korupsi.

“Tentunya ucapan terima kasih kepada KPK yang pada hari ini memberikan edukasi kepada kami semua tentang pentingnya kita melakukan pencegahan korupsi. baik di internal kami di pemerintah daerah, legislatif maupun juga di lingkungan masyarakat,” ungkap Lumowa.

Politisi PDIP yang dikenal getol berjuang untuk kepentingan rakyat itu menyebutkan kegiatan sosialisasi antikorupsi ini merupakan kerjasama Pemkab Minsel dengan KPK dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan untuk masyarakat.


“Kami beri apresiasi juga kepada pemerintah daerah Pak Bupati FDW yang sudah menginisiasi kerjasama ini. Tentu ini semua untuk mewujudkan clean government,” katanya.

Sebelumnya di hadapan perwakilan KPK dan Pemerintah Daerah, Lumowa memaparkan good government dan clean government merupakan cita-cita bersama. Sehingga penting perilaku antikorupsi harus dimiliki oleh semua jajaran aktor eksekutif maupun legislatif.

“Kita harus mampu menjadi teladan dalam integritas dan nilai-nilai antikorupsi di manapun kita berada,” ajaknya.



Lumowa menyebutkan rasa malu untuk menikmati hasil korupsi merupakan unsur penting dari pencegahan korupsi. Sehingga pendidikan antikorupsi ini sangat penting untuk melahirkan generasi masa datang yang memiliki budaya antikorupsi.

“Mari kita semua sama-sama bergotong royong melakukan internalisasi nilai-nilai dan budaya antikorupsi,” harapnya.

Diketahui dalam kegiatan sosialisasi tersebut menjadi Narasumber : PIC Korsup KPK RI Wilayah Sulawesi Utara Ibu Tri Haryati,  PIC Korsup KPK RI Wilayah Kalimantan Timur Bpk. Rusfian,  PIC Korsup KPK RI Wilayah Kalimantan Utara dan Gorontalo Iwan Lesmana, Ketua Satgas Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha KPK RI Ibu Roro Wide Sulistyawayi, bersama Tim KPK RI.

Kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi Kepada Legislatif, Eksekutif Dan Pelaku Usaha Oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, Yang Bertujuan Mewujudkan Pelaksanaan Good Governance  And Clean Goverment. 

(*)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ketua DPRD Minsel Apresiasi Sosialisasi Anti Korupsi Bagi Eksekutif dan Legislatif Rating: 5 Reviewed By: admin