Latest News
Kamis, 05 Oktober 2023
Dilihat 0 kali

Kumendong Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke -78




Minahasa, Fokuslinenews.com
-Upacara dalam rangka Peringatan HUT TNI ke -78, di Lapangan Makodam XIII/Merdeka Manado, Kamis (05/10), dihadiri oleh Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, bersama Gubernur Sulawesi Utara Prof (H.C) Olly Dondokambey, SE, dan para Bupati dan Walikota Se-Provinsi Sulawesi Utara, Jajaran Pejabat TNI dan POLRI, Plt. Kabag Prokopim Minahasa.

Upacara, mengangkat tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP selaku Komandan Lantamal VIII Manado. 

Dalam sambutannya Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono yang disampaikan oleh Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Nouldy Jan Tangka mengatakan, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun.

 “Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah, di 38 Provinsi, dan 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya,” ujarnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan apresiasi positif untuk undangan dan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan seluruh masyarakat Minahasa mengucapkan selamat Hari Ulang tahun ke-78 TNI.

 “Selamat memperingati HUT TNI ke-78, semoga TNI semakin jaya. Teruslah menjadi Patriot NKRI yang tangguh dan menjadi pengawal keberlangsungan demokrasi untuk Indonesia Maju,” ucap Kumendong. (*)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kumendong Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke -78 Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas