Latest News
Jumat, 06 Oktober 2023
Dilihat 0 kali

Kurangi Jumlah Pengangguran, Desa Paniki melaksanakan Pelatihan Pengelasan

Minut, FokuslineNews -- Pemerintah Desa Paniki Atas patut di apresiasi, Sebagai Nahkoda Karel Maxi Londong layak menjadi contoh atas kepemimpinannya sebagai Hukumtua Desa Paniki Atas dengan ide-ide dan program untuk kepentingan warga yang dipimpinnya.   

Hal ini Pemerintah kabupaten Minahasa Utara Bupati Joune J E Ganda SE MAP MM MSi dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong SH MH, Lewat Pemerintah Kecamatan Talawaan Desa Paniki Atas melaksanakan pelatihan Pengelasan, Jumat (06/10/2023).

Untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Minahasa Utara, Pemerintah Desa Paniki Atas Kecamatan Talawaan melaksanakan program dengan memberikan pelatihan kerja berupa pekerjaan pengelasan.


Hukumtua Karel londong mengungkapkan, kegiatan yang digelar sangat bermanfaat bagi warga dan sangat membantu dalam perekonomian dalam keluarga dan menambah kesejahteraan masyarakat.

"Pelatihan ini memang sangat membantu begi masyarakat yang ingin berwirausaha maupun memiliki keahlian, karena pengelasan ini membutuhkan tehnik khusus dalam pekerjaan, dan tentunya ini sangat membantu warga yang belum mempunyai pekerjaan," tuturnya.

lanjut dikatakannya, kedepan ia akan melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan di bidang yang lainnya demi meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

"kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami yang ada di Desa Paniki atas, tentunya kedepan kami pemerintah Desa akan melakukan pelatihan-pelatihan dibidang yang lainnya," ujarnya.


Camat Talawaan Alexander Warbung, menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati dimana sudah mensuport kegiatan pelatihan pengelasan yang telah di tunggu-tunggu oleh masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Kami sebagai Pemerintah Kecamatan sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Joune Ganda dan Bapak Wakil Bupati Kevin Lotulung yang sudah mensuport kegiatan ini, dimana dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Minahasa Utara," tandas Warbung.     

Kegiatan pelatihan pengelasan yang di buka hukum tua Karel Maxi Longdong yang di hadiri Kepala Kecamatan Talawaan Alexander Warbung, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ronny Indi dan tenaga ahli Paulmer Arwan.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kurangi Jumlah Pengangguran, Desa Paniki melaksanakan Pelatihan Pengelasan Rating: 5 Reviewed By: admin