Latest News
Selasa, 10 Oktober 2023
Dilihat 0 kali

Maksimalkan Pelayanan Terbaik RSUD Walanda Maramis, Pemkab Minut Luncurkan Program Transformasi Kesehatan

Minut, FokuslineNews -- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Bupati Joune J.E. Ganda. bersama dengan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung. telah meluncurkan program Transformasi Kesehatan.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Maria Walanda Maramis, dengan menerapkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) berbasis digital, diharapkan RSUD Maria Walanda Maramis dapat menjadi rumah sakit yang berkualitas dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Senin (9/10/2023).

“Peluncuran Layanan Kesehatan Berbasis Digital ini diresmikan oleh Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si. Bupati Ganda menyampaikan bahwa program ini juga merupakan dukungan untuk program Universal Health Coverage (UHC) non cut off yang merupakan program pemerintah yang harus diimbangi dengan fasilitas pelayanan rumah sakit. Dengan penerapan SIMRS berbasis digital ini, diharapkan komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan terbaik di Minahasa Utara dapat semakin terwujud,” ucap Bupati Minut.

Lanjut Bupati Minut, penerapan layanan baru ini diharapkan menjadi pendorong dalam mengubah budaya kerja SDM menjadi lebih efisien, kreatif, dan inovatif. Selain itu, dengan optimalisasi proses dan prosedur yang sesuai dengan standar pelayanan yang berkualitas, layanan kesehatan di RSUD Maria Walanda Maramis akan menjadi lebih mudah diakses oleh pengguna layanan. Bupati juga menekankan bahwa RSUD Maria Walanda Maramis akan terus melakukan perbaikan dan menyediakan produk layanan yang memberikan manfaat maksimal, serta menjaga keadilan dan ramah lingkungan.

Selain peningkatan pelayanan kesehatan, implementasi SIMRS di RSUD Maria Walanda Maramis juga bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melihat langkah ini sebagai komitmen dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima dan bermutu sebagai Rumah Sakit Rujukan Regional II dan RS Pariwisata berbasis digital pada tahun 2026.

“Dengan peluncuran Transformasi Kesehatan ini, RSUD Maria Walanda Maramis berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Minahasa Utara. Dukungan pemerintah dan komitmen untuk terus melakukan peningkatan akan menjadi faktor kunci dalam mewujudkan cita-cita tersebut,” kata Bupati Minut Joune Ganda.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Maksimalkan Pelayanan Terbaik RSUD Walanda Maramis, Pemkab Minut Luncurkan Program Transformasi Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: admin