Latest News
Jumat, 20 Oktober 2023
Dilihat 0 kali

Menghadiri Pemilu Damai 2024, Tamuntuan: Pemerintah Selalu Bersama Rakyat



 SANGIHE, FokuslineNews -- Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan bersama Menghadiri deklarasi pemilu damai 2024, Pemerintah hadir bersama dengan masyarakat.

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan dalam sambutannya  menyampaikan pada pertemuan yang dilaksanakan di kantor KPUD Sangihe Kamis (19/10/2023) terkait  dek  larasi pemilu damai 2024.

"Tentunya apa yang sudah disampaikan ketua KPU tadi bahwa pemerintah tentunya hadir ditengah - tengah masyarakat terlebih dalam rangka mengikuti kegiatan Akbar nasional untuk pemilihan umum di tahun 2024,"ucap Tamuntuan.

Lanjut Tamuntuan bahwa tentunya pemerintah untuk Pemilukada di tahun 2024 dapat berjalan dengan baik.

"Memang di kabupaten kepulauan Sangihe terdiri dari beberapa pulau, dan ada satu kecamatan yang langsung berbatasan dengan negara tetangga Philipina, yaitu kecamatan Marore. Dan ini memang sedikit menyulitkan dimana kita  di tahun depan pemilu itu di bulan Februari,"

Menurut Tamuntuan, biasanya di akhir tahun atau diawal tahun memang masih ada kemungkinan cuaca yang tidak menunjang.

"Diakhir tahun dan di awal tahun kemungkinan masih ada cuaca yang tidak bersahabat seperti angin kencang dan ombak air laut atau gelombang yang begitu tinggi. Dan tentunya dengan cuaca ekstrim itu bisa menghambat pendistribusian logistik. Namun saya yakin tentunya KPU sudah mengantisipasi guna penyaluran logistik khususnya di wilayah pulau - pulau terluar seperti yang ada di kecamatan Marore, Nusa Tabukan dan kecamatan Tatoareng,"ujarnya.

Lebih lanjut lagi seperti beberapa tahun lalu dengan adanya keterlambatan logistik disebabkan cuaca ekstrim.

"Tentunya kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi seperti tahun - tahun kemarin. Dan kami pemerintah sangat berterimakasih karena KPU sudah bisa mengantisipasi hal tersebut jangan sampai terulang kembali seperti tahun kemarin." Kunci Tamuntuan. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Menghadiri Pemilu Damai 2024, Tamuntuan: Pemerintah Selalu Bersama Rakyat Rating: 5 Reviewed By: admin