Latest News
Senin, 23 Oktober 2023
Dilihat 0 kali

DPRD Minsel Gelar Rapat Tiga Agenda Sekaligus



Minsel, FokuslineNews -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan secara merathon menggelar tiga agenda sekaligus, Senin (23/10) hari ini.

Agenda pertama, rapat konsultasi pimpinan DPRD yang melibatkan pimpinan fraksi dalam rangka kelanjutan pembahasan rancangan APBD tahun 2024 menyusul dikeluarkannya Permendagri nomor 15 tahun 2023 tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2024.


Giat yang dipimpin langsung oleh pelaksana Ketua DPRD Stefanus DN Lumowa itu dilanjutkan dengan rapat banggar bersama TAPD yang juga melibatkan jajaran perangkat daerah atau unit kerja pengelola pajak dan retribusi daerah.

“ini adalah agenda lanjutan berkaitan dengan pembahasan isu-isu strategis Ranperda APBD tahun 2024,” ungkap Lumowa.


Politisi PDIP yang dikenal getol berjuang untuk kepentingan rakyat itu mengatakan rapat dilanjutkan dengan agenda rapat banggar dengan tim anggaran pemerintah daerah membahas tindak lanjut Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 389 Tahun 2023 tentang evaluasi rancangan oeraturan daerah Kabupaten Minahasa Selatan tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2023 dan rancangan peraturan Bupati Minahasa Selatan tentang penjabaran perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2023.

“Apa yang kita lakukan ini merupakan amanat peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan tahapan penyusunan APBD perubahan,” tandasnya. 

(*)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: DPRD Minsel Gelar Rapat Tiga Agenda Sekaligus Rating: 5 Reviewed By: admin