Latest News
Kamis, 12 Oktober 2023
Dilihat 0 kali

Orang Tua Siswa SD Inpres Klabat Unjuk Rasa Tuntut Kepala Sekolah di Ganti

Minut, FokuslineNews -- Orang tua siswa/siswi SD Inpres Klabat melakukan unjuk rasa di depan gedung sekolah menuntut agar Kepala Sekolah SD Inpres Klabat segera diganti, Jumat (13/10/2023).

Prasarana perlengkapan sekolah yang tidak memenuhi syarat memicu kemarahan orang tua murid melakukan demonstrasi karena bangku dan meja sekolah yang sudah rusak, dimana satu tempat kursi harus di duduki 3 hingga 4 siswa yang menyebabkan aktifitas belajar di sekolah sangat terganggu.

Menurut salah satu pengunjuk rasa kalau anaknya sudah tidak diperbolehkan masuk sekolah dengan alasan aktifitas belajar yang tidak sesuai dikarenakan situasi belajar diibaratkan seperti di rumah makan yang duduk saling berdesakan.

"Bagimana kita mo kase maso sekolah kalau di sekolah sosama dengan di rumah makan duduk berdesakan, so baku sontong deng so ja bakalae (Bagaimana mau masuk sekolah kalau di sekolah sama dengan di rumah makan yang duduk berdesakan, sampai berkelahi)," ucap Farida Rumagit menggunakan dialek manado.

Dia melanjutkan, dirinya bersama orang tua lainnya meminta agar dilakukan perubahan, dan segera diganti kepala sekolah supaya aktifitas belajar mengajar di sekolah kembali normal.

"Kami tidak menuntut apa-apa, kami hanya meminta ganti kepala sekolah, mau kepala sekolah dari mana saja terserah yang penting aktifitas belajar anak-anak normal kembali," tegasnya.

Aksi tersebut, dari Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara segera turun langsung dilapangan yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Minut Daniel Wullur.

"Kami ditugaskan oleh Kepala Dinas turun lapangan dan arahan langsung oleh Bapak Bupati, terkait gejolak yang ada di SD Inpres Klabat ini," ujar Wullur.

Guna menindaklanjuti dan menyelesaikan pokok permasalahan tersebut, Daniel Wullur menegaskan akan meminta Inspektorat untuk memeriksa dan menelusuri dana BOSP (Bantuan Operasional Sekolah Pendidikan) Sekolah SD Inpres Klabat.

"Kedepan kami akan telusuri apa penyebab permasalahan yang terjadi, dan akan kami meminta kepada Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan khusus dana BOSP sesuai permintaan dari Bapak Kepala Dinas," tandasnya.    

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Orang Tua Siswa SD Inpres Klabat Unjuk Rasa Tuntut Kepala Sekolah di Ganti Rating: 5 Reviewed By: admin