Latest News
Minggu, 08 Oktober 2023
Dilihat 0 kali

Outbound Sekolah Lentera Harapan Sangihe Di Mako Lanal Tahuna


SANGIHE, FokuslineNews - Pangkalan TNI Angkatan Laut Tahuna. Kolonel Laut (P) Mohamad Bayu Pranoto, S.H.,MTr. Hanla., M.M., CTMP. (Komandan Lanal Tahuna) membuka Kegiatan Profesional Development Guru dan Staf Sekolah Lentera Harapan Sangihe (7/10/23).

Giat Outbound dan Kebersamaan Guru dan Staf  Sekolah Lentera Harapan dilaksanakan di Mako Lanal Tahuna dan di Pelabuhan Tahuna, adapun materi yang diikuti adalah pembekalan Bela Negara, Ice Breaking

Dengan tujuan melatih konsentrasi, cara cepat berfikir serta keseimbangan antara pikiran, motorik dan cara bertindak.


Problem Gerak Dan Reaksi.

Dengan tujuan melatih kekompakan dan konsentrasi dalam memecahkan persoalan dengan cepat dan tepat. Problem Paku Botol.

Dengan tujuan melatih kekompakan tim dan kemapuan mendengar dan mengolah perintah maupun arahan.

Problem Pipa Berlobang. Dengan tujuan melatih kekompokan, jiwa korsa, cara bertindak dan kesabaran.

- Han Mars. Melatih ketahanan fisik dan kemampuan untuk menyatu dengan alam.

- Halang Rintang Rayapan. Dengan tujuan melatih ketahanan fisik dan kecepatan.

Halang Rintang Jaring Laba Laba. Dengan tujuan melatih kekompakan, Kerjasama Tim dan pengembilan keputusan yang capat dan tepat.

Halang Rintang Jembatan Kehidupan. Dengan tujuan melatih cara berfikir dan pemecahan problem.

Sea Survival Perahu Karet. Dengan tujuan ketahanan fisik, kekuatan mental, kekompakan dan Kerjasama dalam mengatasi kesulitan.

Amy Hermina Nugroho, B.Sc., S.Pd.Gr. beserta 51 Perserta Pelatihan Outbound mengikuti game- game tersebut dengan di dampingi 35 tim pendukung dari Personil Lanal Tahuna dan dikawal langsung oleh Komandan Lanal Tahuna.

Sekolah Lentera Harapan Sangihe mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Komandan LANAL Kolonel Laut (P) Mohamad Bayu P., S.H., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP, beserta Ketua Panitia Kegiatan Outbond Mayor Laut (E) Cornelis Dehocman, S.Kom dan seluruh anggota TNI Angkatan Laut Tahuna atas terselenggaranya Professional Development untuk seluruh guru, staff, dan karyawan Sekolah Lentera Harapan Sangihe. Kami sungguh bersukacita dan bersyukur telah mendapatkan sambutan dan pelayanan yang begitu hangat dan luar biasa antusias dari seluruh anggota Lanal Tahuna. Melalui kegiatan hari ini, kami semakin dikuatkan dalam hal pengabdian diri kami untuk Tuhan Yesus terkhusus bagi bangsa dan negara Indonesia melalui profesi kami masing-masing. Melalui kegiatan outbond ini kami juga dilatih untuk lebih disiplin, bertanggung jawab, serta melatih kerja sama dan kesatuan hati dalam komunitas SLH Sangihe. Semoga kerja sama yang baik ini terus terjalin antara SLH Sangihe dan LANAL Tahuna. Tuhan Yesus memberkati kita semua” ujar Amy Hermina Nugroho, B.Sc., S.Pd.Gr.

Selanjutnya, untuk kedepannya Lanal Tahuna siap hadir ditengah-tengah Masyarakat Kab. Kep. Sangihe dan Kep. Sitaro, untuk kegaitan apapun dan sudah menjadi Komitmen dari seluruh Prajurut Lanal Tahuna harus siap merangkul dan membangun potensi yang ada di kab. Kep Sangihe dan Kab. Kepl. Siataro. Dan dalam waktu dekat ini, minggu dengan tepat pada hari Sabtu tanggal 14 Oktober 2023 akan ada kegiatan yang sama dari Jemaat Gmist Getsemani Salurang. Sesuai selogan dan dan semangat Prajurit Lanal Tahuna yaitu” Maju Pantang Mundur”.

 (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Outbound Sekolah Lentera Harapan Sangihe Di Mako Lanal Tahuna Rating: 5 Reviewed By: admin