Latest News
Kamis, 12 Oktober 2023
Dilihat 0 kali

Pemkab Minut Gelar Operasi Pasar dan Pasar Murah

Minut, FokuslineNews -- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Forkopimda dan Pihak Bulog menggelar operasi pasar dan pasar murah bertempat Pasar Kema Kec. Kema, Rabu(11/9/2023).

Kegiatan operasi pasar dan pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi dan pemantauan harga kebutuhan pokok serta memastikan ketersediaan pangan tetap terjaga.

Selain operasi Pasar, Pemerintah juga melaksanakan pasar murah dengan menyediakan bahan pokok seperti beras, minyak dan gula pasir dengan harga terjangkau yang harganya dibawah harga pasar.

Dikatakan Bupati Joune Ganda pada kesempatan tersebut, para pedagang juga di data oleh petugas pasar dan di berikan barcode, demi mempermudah petugas pasar melaksanakan penagihan dengan cara di scan barcodenya.  

"Disini saya juga tidak lupa untuk menunjukan bagaimana cara menggunakan mPOS (mobile point of sale) berbasis android dalam penarikan retribusi, maka disaat itu juga langsung terlapor di dashboard kantor pusat Perumda Klabat," ujar Bupati JG.

Lanjut dikatakan Bupati JG, masyarakat Minut harus bisa beradaptasi dengan era yang semakin maju, untuk itu digitalisasi sangat penting dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

"Semoga di era digitalisasi saat ini, masyarakat Minut bisa lebih mudah mengakses kebutuhan harian, lebih dipercepat dengan sistem yang sudah canggih dan bisa menambah kesejahteraan masyarakat," tutup Joune Ganda.

(DL) 

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemkab Minut Gelar Operasi Pasar dan Pasar Murah Rating: 5 Reviewed By: admin