Latest News
Senin, 13 November 2023
Dilihat 0 kali

Melalui Musdes, Pemdes Pulutan Tetapkan Rencana Program Kerja 2024




Minahasa, Fokuslinenews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pulutan Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penetapan rencana kerja pemerintah Desa (RKP-des) tahun 2024, Senin (13/11/23).

Hukum Tua (Kepala Desa) Pulutan Rudy Wungkar mengatakan, musdes ini telah menetapkan berbagai rencana program yang akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang.

“Musdes ini menetapkan setiap ruang dan usulan dari masyarakat, yang telah ditampung saat musdes penyusunan RKPdes beberapa waktu lalu. Apa yang sudah ditetapkan telah menjadi usulan prioritas,” kata wungkar usai Musdes di Balai Desa Pulutan.

Dari banyaknya usulan yang disampaikan lanjut Wungkar, pemerintah hanya menetapkan disesuiakan dengan anggaran yang ada.

Adapun yang menjadi usulan prioritas yakni peningkatan infrastruktur seperti akses pemukiman, akses pertanian, serta dana untuk pencegahan dan penanganan stunting di Desa.

“Tentu tidak semua usulan terakomodir. Namun, rata-rata yang bmenjadi prioritas masih menyangkut akan pembangunan infrastruktur dengan pembuatan rabat beton,” ungkap Wungkar.

Pihaknya berharap apa yang telah ditetapkan dalam Musdes ini merupakan penetapan menyangkut pengembangan dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Semoga dengan apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama antara Pemerintah Desa dan BPD ini dapat terus menunjang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kuncinya.

Musdes ini dihadiri langsung oleh Camat Remboken, tokoh masyarakat, BPD, dan pihak terkait. (Prokla)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Melalui Musdes, Pemdes Pulutan Tetapkan Rencana Program Kerja 2024 Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas