Latest News
Kamis, 09 November 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan, Jadilah Trainer Terbaik Ke Tinggkat Nasional, Gasing 2023 Dibuka


SANGIHE Fokuslinenews - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing Tahun 2023, di aula SKB Sangihe Rabu (8/11/2023).

Kegiatan pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing (Gampang, Asyik, Menyenangkan) ini menjadi program dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Kegiatan pembelajaran matematika gasing yang dimaksud bertujuan untuk :

1. Pelatihan guru dalam rangka peningkatan kapasitas guru dalam sains dan matematika.

2. Pelatihan pendidikan bagi peserta didik siswa SD dan SMP.

3. Meningkatkan kualitas pendidik atau guru dalam hal menididik, mengajar dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di bidang matematika gasing.

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan, sekarang para siswa sudah tidak takut lagi dengan pelajaran matematika.

"Semangat, supaya nanti kedepan adik-adik sekalian bisa menjadi anak yg pintar lebih khusus untuk pelajaran matematika. Karena dari dahulu pelajaran matematika ini selalu menjadi ketakutan kepada peserta didik baik dari SD, SMP sampai SMA/SMK, bahkan banyak yg merasa matematika ini paling sulit untuk dipelajari," kata Tamuntuan.

Untuk peserta didik lanjut dia, bisa menjadi juara matematika di tingkat Kabupaten juga nanti di Provinsi dan bahkan bisa berhasil di tingkat Nasional. Dan juga untuk para guru-guru ternyata di nilai saat ini, karena nanti akan di rekrut untuk menjadi trainer di tingkat nasional.

"Mudah-mudahan bapak ibu guru sekalian bisa juga semangat seperti peserta didik, karena ternyata nanti akan di pilih. Dan kurang lebih 10 orang yg akan masuk di dalam pilihan para trainer dari yayasan," lanjutnya.

Tamuntuan berharap, Semoga dengan kegiatan yang walaupun hanya 15 hari ini dapat mempergunakan waktu sebaik-baiknya.

"jadi perhatikan apa yg menjadi arahan dari para trainer dan juga untuk para guru semoga bisa menjadi trainer-trainer terbaik di tingkat nasional," tutup Bupati Perempuan Pertama di Sangihe.

Perlu diketahui jumlah peserta kegiatan Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing tahun 2023 ini diikuti oleh 94 orang, terdiri dari 30 orang guru ASN SD dan 64 peserta didik SD. Juga pelatih dan administrator dari Yayasan Teknologi Indonesia Jaya yang berjumlah 9 orang. 

(dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan, Jadilah Trainer Terbaik Ke Tinggkat Nasional, Gasing 2023 Dibuka Rating: 5 Reviewed By: admin