Latest News
Kamis, 30 November 2023
Dilihat 0 kali

Tekan Inflasi Jelang Nataru Pemkab Sangihe Gelar Pasar Mura di Kampung Lebo


SANGIHE Fokuslinenews - Pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe, terus berupaya menekan inflasi jelang Natal dan tahun Baru (Nataru), lewat kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di setiap kecamatan di Sangihe.

Kali ini pasar murah digelar di Kampung Lebo Kecamatan Manganitu, dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Silangen Tamuntuan (RST) didampingi Asisten II, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perkembangan.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan hadirnya pasar murah dalam rangka membantu masyarakat memperoleh pangan dengan harga terjangkau "Salah satu upaya kami dalam menekan lonjakan harga bahan pangan jelang Nataru adalah dengan melaksanakan kegiatan pasar murah" ungkap Tamuntuan.

Lanjut Bupati, selain mengadakan kegiatan pasar murah, pemerintah juga menggelar aksi pengobatan gratis bagi masyarakat, hal itu menurut Bupati sebagai bagian untuk membantu masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan gratis. "Kami juga memerintahkan tim Dinas Ketahanan untuk turun bersama dalam akasi gelar pasar murah, sehingga masyarakat bisa memperoleh akses kesehatan disaat bersamaan" tambah Bupati.


Dikatakan oleh Bupati, akibat musim kemarau yang menimpa beberapa wilayah di Indonesia, mengakibatkan gagal panen, hal tersebut memicu menurunnya stok beras dan pangan lainnya. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tekan Inflasi Jelang Nataru Pemkab Sangihe Gelar Pasar Mura di Kampung Lebo Rating: 5 Reviewed By: admin