Latest News
Kamis, 18 Januari 2024
Dilihat 0 kali

Hamim Pou Blusukan Ke Pasar Towo, Petta, Trikora Dengarkan Banyak Keluhan Pedagang


SANGIHE Fokuslinenews - Di sela-sela kegiatannya yang padat Haumin menyempatkan diri blusukan ke pasar Towo, Peta, dan Trikora dan mendegarkan kelu kesa warga masyarakat pedagang dari Gorontalo (18/1/24), Calon DPR - RI Hamim Pou dari partai Nasdem ini terlihat sangat akrab dengan warga masyarakat sangihe sekalipun baru bertatap muka.

"Untuk itulah, saya mengagendakan datang ke pasar ini untuk langsung melihat dan berbicara dengan pedagang yang sudah bertahun-tahun berdagang di pasar ini," ujarnya, seraya berjalan menyusuri lorong demi lorong pasar Towo

Kehadirannya sangat mengemparkan sekalipun baru mengijak Kabupaten Kepulauan Sangihe, namun disambut hangat warga masyarakat sangihe

"Saya berkunjung ke pasar ini, untuk memastikan persediaan kebutuhan pokok rakyat sangihe dalam kondisi aman terutama harga. Apalagi nanti tak lama lagi kita akan kembali merayakan bersama Idul Fitri. Tapi, jika ibu dan bapak ingin menyampaikan sesuatu seputar masalah perdagangan di pasar ini, saya akan dengarkan," terang Hamim Pou

Hasan  salah seorang pedagang daging Ayam tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menyampaikan beberapa hal kepada Hamim Pou. Diantaranya, dia mengeluhkan seputar kondisi tempat berjualan yang terlihat memang butuh revitalisasi.

Diungkapkan Hasan, kondisi perdagangan saat ini sangat sulit. Penjualan menurun sangat drastis. Salah satu penyebabnya, sangat massifnya dan cepatnya pertumbuhan online shopping atau tren belanja online, di berbagai platform media sosial.  

"Saya dulu punya tempat jualan ada dua, sekarang hanya sisa satu karena perputaran omzetnya sangat sulit. Saya berharap pemerintah mengatur soal belanja online jangan sampai menggerus pedagang di pasar," 

Merespon semua keluhan para pedagang tersebut, Hamim Pou menyampaikan soal tren belanja online, memang perlu ada pengaturan dengan bijak.  Intinya, jangan sampai kemajuan teknologi malah mengorbankan rakyat, mematikan pasar tradisional. Saya juga meminta, pemerintah pusat dan daerah untuk menjaga kestabilan ketersediaan produk dan harga agar daya beli masyarakat meningkat," katanya.

Hamim Pou juga mendukung soal perbaikan tempat berjualan.  "Salah satu strategi agar penjualan naik adalah, tempat transaksi (pasar) harus dibuat senyaman mungkin." ujarnya.

Satu hal lagi, Hamim Pou mengungkapkan bahwa semua permasalahan rakyat di bidang apapun itu, akan segera terselesaikan jika pemerintahnya pun memiliki kepedulian dan perhatian yang baik.  Untuk itulah, rakyat harus hati-hati dalam memilih pemimpin baik daerah maupun pemimpin nasional.

"Saya mengajak masyarakat Sangihr dan seluruh rakyat Indonesia, sudah saatnya bijak untuk memilih partai politik, caleg pusat dan daerah, kepala daerah serta capres dan cawapres yang baik peduli rakyat di Pemilu 2024. Ingat jangan salah pilih, pantau track record dan latar belakangnya. Jika, memiliki kepedulian yang tinggi kepada rakyat jangan takut untuk memilihnya," tandasnnya.

 (red)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hamim Pou Blusukan Ke Pasar Towo, Petta, Trikora Dengarkan Banyak Keluhan Pedagang Rating: 5 Reviewed By: admin