Latest News
Kamis, 04 Januari 2024
Dilihat 0 kali

Ini Acuan Tamuntuan Awali Kerja 2024


SANGIHE Fokuslinenews - Saat Apel Kerja Perdana Tahun 2024, yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Sangihe pada Kamis (04/01/24), Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan yang di dampingi Sekretaris Daerah Melancton Harry Wolff, memberikan Perhatian Khusus terhadap 5 Point Penting di antaranya adalah,


1. Setiap Perangkat Daerah diharapkan segera merampungkan Laporan Keuangan masing - masing Perangkat Daerah yang nantinya akan menjadi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.


2. Diharapkan Penginputan Financial Management Information Sistem (FMIS) dapat segera di tuntaskan.


3. Dalam rangka Pengawasan terhadap Perangkat Daerah dalam Pengelolaan Keuangan serta persiapan pemeriksaan BPK pada awal Tahun 2024, Inspektorat Daerah akan melanjutkan Audit Komprehensif dimulai Januari 2024 ini. Diharapkan Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja, Bendahara, PPK, Pengelola Kegiatan, Pengelola Aset, dan lainnya agar Proaktif dengan Tim Pemeriksa. Hal ini juga kita lakukan untuk memitigasi dan meminimalisir potensi temuan pada saat Pemeriksaan oleh BPK.


4. Kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Direktur Rumah Sakit Daerah Liun kendage Tahuna, Kabag Barang dan Jasa beserta Pejabat Fungsionalnya, Pejabat Fungsional pada Inspektorat Daerah serta Direktur PDAM Tahuna wajib untuk segera melaporkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Tahun 2023.


5. Sehubungan dengan Tahun Politik ini, Saya tetap mengharapkan Netralitas dari ASN sesuai dengan Pakta Integritas dan Ikrar Netralitas yang sudah diucapkan dan ditandatangani oleh masing-masing ASN. Tetaplah Profesional dalam Tugas dan Fungsi sebagai ASN BerAKHLAK.


Bupati Rinny juga mengajak kepada semua ASN dan THL yang hadir dalam Apel Perdana Tahun 2024,  untuk Bersatu Membangun Bersama Daerah Sangihe.


"Saya mengajak bagi Kita semua untuk Membangun kebersamaan dan persatuan di Tahun 2024 sebagai satu kekuatan untuk terus menumbuhkan tekat dan semangat serta komitmen dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan ke arah yang lebih baik, lebih maju dan lebih berkualitas," kuncinya (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ini Acuan Tamuntuan Awali Kerja 2024 Rating: 5 Reviewed By: admin