Latest News
Jumat, 02 Februari 2024
Dilihat 0 kali

DPRD Sangihe Gelar Rapat Istimewa Dalam Rangka HUT Daerah ke 599 Tahun


SANGIHE Fokuslinenews - DPRD Sangihe menggelar rapat istimewa dalam rangka hari ulang tahun Daerah ke 599 tahun 2024 di ruang rapat kantor DPRD Sangihe rapat istimewa dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Sangihe Yosepus Kakondo (31/1/24)

Rapat tersebut dihadiri penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan bersama ketua DPRD provinsi Sulawesi Utara, dr.Fransiscus Andy Silangen, S.Pb. KBD dan sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Tamuntuan dalam sambutanya" mengajak kepada semua yang hadir untuk mempersembahkan pujian dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa atas kasih dan penyertaan nya sehingga semua dapat bertemu dalam suasana penuh sukacita di agenda rapat paripurna istimewa DPRD kabupaten Sangihe dalam rangka memperingati HUT daerah kabupaten kepulauan Sangihe ke - 599 tahun.

"Sehubungan dengan itu, Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD kabupaten kepulauan Sangihe bersama seluruh jajaran atas terselenggaranya agenda penting dan strategis ini," Kata Tamuntuan.

Dalam rapat istimewa ketua DPRD provinsi, dr.Fransiscus Andy Silangen, S.Pb. KBD, tim perancang perundang - undangan DPR RI, dan juga seluruh rombongan tamu kehormatan lainnya yang boleh menghadiri rapat istemewa dalam rangka Hut Kabupaten Sangihe ke 599 tahun

Dalam perjuangan bersama  membangun kabupaten kepulauan Sangihe, lembaga legislatif dewan perwakilan Daerah kabupaten kepulauan Sangihe memiliki peran yang sangat penting.

" Untuk itu patut memberikan apresiasi dan terimakasih kepada ketua dan wakil - wakil ketua bersama anggota  DPRD yang terdiri dari pimpinan  anggota fraksi dan komisi serta alat kelengkapan DPRD atas kerjasama yang baik

Berikut Ini capaian dan penghargaan yang diraih kabupaten Sangihe di tahun 2023.

" 1. Penghargaan UHC Award atas keberhasilan mewujudkan implementasi JKN-KIS diwilayahnya dengan cakupan kepesertaan mencapai lebih dari 95% dari total penduduk.

2. program dari Mentri kesehatan kepada rumah sakit umum  liung Paduli sebagai rumah sakit tipe D dengan performa  tata kelola covid terbaik di regional Sulawesi Utara pada tahun 2023.

3. penghargaan pembangunan daerah tahun 2023 dari Gubernur Sulut sebagai terbaik lll perencanaan dan pencapaian tingkat kabupaten/kota se-Sulut.

4. meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) laporan hasil pemeriksaan (LHP) badan Sulawesi Utara, atas laporan keuangan pemerintah daerah (LPD) tahun anggaran 2022 pada 15 Mei 2023 di Manado.

5. Penghargaan oleh dirjen Farmalkes Kemenkes RI bagi RSUD Ling Paduli dalam kegiatan biusiness matching percepatan belanja alat kesehatan produksi dalam negeri (PDN) dengan persentase tertinggi tahun 2023.

6. Penghargaan pengelola koperasi terbaik peringkat 1 se-Provinsi Sulawesi Utara.

7. Penghargaan kabupaten layak anak 2023.

8. Penganugerahaan tenaga kesehatan teladan tahun 2023 kepada Justineke Ingkiriwang, S.kep kategori perawat terbaik 1 tingkat nasional 2023.

9.  Penganugerahaan tenaga kesehatan teladan tahun 2023 kepada dr.Noldy Oktavianus, Sp A kategori dokter spesialis terbaik 1 provinsi Sulawesi Utara tahun 2023.

10. Penghargaan Swasti Saba padapa atas keberhasilan dalam menyelenggarakan kabupaten sehat tahun 2023.

11. Capaian akreditasi tingkat paripurna untuk rumah sakit daerah Liung kendage Tahuna, puskesmas Manganitu, puskesmas Enemawira,  puskesmas Tona, puskesmas Marore, puskesmas Manalu dan puskesmas Tamako.

12. Piagam penghargaan atas predikat kabupaten peduli hak asasi manusia tahun 2022 dalam rangkaian peringatan hari hak asasi  manusia sedunia ke-75 tahun 2023.

13. Penghargaan anugerah Parahita ekapraya 2023 atas sukses mewujudkan kesetaraan Gender kategori pratama.

14. Capaian maturitas level 3 sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP) terintegrasi dan kapabilitas aparat pengawal internal pemerintah (APIP) daerah tahun 2023.

15. Penghargaan peringkat ke-3 pengelola dana desa terbaik tahun 2023 se-Sulawesi Utara.

16. Penghargaan peringkat 1 kinerja terbaik dalam pengelola data calon debitur potensial


(Yisak)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: DPRD Sangihe Gelar Rapat Istimewa Dalam Rangka HUT Daerah ke 599 Tahun Rating: 5 Reviewed By: admin