Latest News
Jumat, 16 Februari 2024
Dilihat 0 kali

Perdana Tamuntuan Mencoplos Di Kabupaten Sangihe



SANGIHE Fokuslinenews - Hari ini, Rabu (14/2/24), seluruh masyarakat Indonesia dihadapkan pada Pemilu 2024.


Ratusan juta rakyat Indonesia berbondong-bondong ke TPS (Tempat  Pemungutan Suara) untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para Wakil Rakyat di DPR RI, DPD, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten dan Kota.


Perdana di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan mencoblos di TPS 3, Kelurahan Tona dua, Kecamatan Tahuna Timur di SD Gmist Betlehem


Dari pantauan di lapangan, Tamuntuan tidak bersama keluarga terdekatnya, berangkat dari rumah jabatan didampingi oleh Forkopimda.


Hanya saja, Pemilu tahun ini sempat memunculkan pertanyaan dari Pj Bupati Rinny Tamuntuan, lantaran lokasi pencoblosan dirinya dan sang suami maupun anak-anak berbeda. Tamuntuan mencoblos di Kabupaten Sangihe sedangkan suami dan anak - anak di Kota Manado


Terkait banyaknya surat suara yang harus dicoblos, Tamuntuan menghimbau kepada masyarakat agar lebih sabar. Karena memang sudah ketentuan Perundang-Undangan, sehingga proses pemungutan suara terus berjalan hingga pukul 13.00 WIB.


“Mudah-mudahan masyarakat kita sabar, karena waktu atau durasinya berbeda dengan Pilkada maupun Pilkades dan seterusnya. Karena pertama kalinya, pelaksanaan Pemilu digabung serentak jadi satu antara Pilpres dan Pileg 2024. Dan surat suaranya juga banyak,” imbuhnya.


Tamuntuan sendiri optimis, tingkat partisipasi masyarakat untuk mencoblos ke TPS sangat tinggi, kuncinya (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Perdana Tamuntuan Mencoplos Di Kabupaten Sangihe Rating: 5 Reviewed By: admin