Latest News
Minggu, 11 Februari 2024
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Datangi Pos Pengamanan Gunung Berapi Awu



SANGISANGIHE Fokuslinenews - Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan mendatangi pos pengamanan gunung api Awu. Kedatangan Tamuntuan yang didampingi sejumlah media ditempat itu adalah untuk mengetahui secara langsung status terbaru aktifitas Gunung Api Awu (10/2/24)


Usai meminta keterangan kepada petugas Pos Pengamanan Gunung Api Awu  Tamuntuan mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati - hati, tidak menutup kemungkinan statusnya tidak dapat diprediksiskan, dan saat ini Gunung Awu berstatus siaga


Dikatakannya bahwa masyarakat yang paling dekat dengan gunung api tersebut berjarak sekitar 2,9 km. sehingga secara umum masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasa tapi selalu waspada.


Tamuntuan juga mengingatkan kepada para pecinta alam, pendaki baik dari Kabupaten Sangihe maupun dari luar Kabupaten Sangihe agar selalu berhati - hati dan waspada. Sedangkan bagi masyarakat Kabupaten Sangihe, pihaknya juga diimbau untuk selalu waspada.


Terkait  jalur evakuasi, Tamuntuan mengatakan semua sudah disiapkan untuk mempermudah akses evakuasi bila sewaktu -waktu terjadi peningkatan aktivitas gunung api awu


“Ada atau tidak ada peningkatan aktivitas gunung awu Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait lainya harus siap”, kuncinya (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Datangi Pos Pengamanan Gunung Berapi Awu Rating: 5 Reviewed By: admin