Latest News
Minggu, 25 Februari 2024
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Tinjau Rumah Sederhana Terpadu RST



SANGIHE Fokuslinenews – Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe turut mendukung program prioritas Pemerintah pusat, provinsi dan daerah dalam penyediaan rumah sejaktera terpadu (RST) untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Salah satu wujud upaya tersebut direalisasikan melalui kementrian sosial RI tahap pertama ditahun 2023.

Kampung Tambung kecamatan.Tabukan Selatan Tenggara  penerima Keluarga Yoel mangangsige dan Keluarga Justina

Kampung Tumarede,Kecamatan Tabsel tenggara

Lindongan dua

Keluarga Sartji Gonia- makawoge

Keluarga. Margareta Tohis

Keluarga Naomi Mantawera


Kampung Tenda.

Kecamatan Tabukan Selatan tengah 

Keluarga Jostece Mandak

Keluarga Sartji Gonia - Makawoge

"Program pembangunan Rumah Sederhana Terpadu (RST) melalui kementrian sosial republik indonesia Pemerintah Kabupaten Sangihe dalam upaya pemenuhan bangunan rumah sejaktera terpadu bagi masyarakat yang kurang mampu. Dan diharapkan dapat memberikan manfaat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Tamuntuan

Pemerinta kecamatan maupun kampung menyambut baik langkah yang diambil oleh pemerinta daerah program ini diharapkan menginspirasi  agar melakukan hal serupa yang tujuannya agar rakyat bisa lebih sejahtera. “Gebrakan ini saya harap bisa jadi inspirasi dan dorongan bagi warga masyarakat,” tuturnya

“Dinas sosial RI, Provinsi dan daerah melalui programnya sudah banyak membantu, terutama bagi masyarakat kabupaten sangihe,” terangnya.

Kemudian Tamuntuan mengatakan untuk menyongsong generasi selanjutnya yang lebih baik, maka masyarakat  sadar akan pentingnya memiliki permukiman dan tinggal menetap. Menyambut hal tersebut pemerintah kemudian berkomitmen membangun rumah sederhana terpadu yang dilakukan secara bertahap. 

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan rumah untuk warga kami. Semoga bisa terus membawa perubahan dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat" ujar Refly Kapitalaung Kampung. (dys)


  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Tinjau Rumah Sederhana Terpadu RST Rating: 5 Reviewed By: admin